Senin, 26 Oktober 2020

Disdikbud Tebo Diminta Naikkan Gaji Guru Honorer


Senin, 03 Desember 2018 | 10:34:38 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

MUARATEBO – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Tebo diminta untuk menaikkan gaji guru honorer yang saat ini dipekerjakan. Pasalnya, guru honorer yang dipekerjakan saat ini hanya digaji Rp 300 ribu, dari dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Permintaan tersebut disampaikan Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Tebo saat menyampaikan pandangan pendapatan akhir fraksi-fraksi terhadap jawaban pemerintah tentang Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) Kabupaten Tebo tahun 2019.

"Dinas Pendidikan dan Budaya kami minta menganggarkan untuk gaji guru honorer. Pasalnya selama ini guru honor menerima gaji sebesar Rp 300 ribu rupiah per bulan dari dana Bos," sebut Nuryanto, juru bicara Fraksi PDIP.

Sementara itu Fraksi PAN, meminta Disdikbud Tebo untuk menginventarisasi guru di pelosok. Jangan sampai guru yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) menumpuk di Kota.

"Agar Dinas Dikbud bisa menempatkan para guru-guru yang dari kalangan PNS di desa-desa terpencil, supaya pendidikan di Kabupaten Tebo ini menjadi lebih maju. Kami mengkritik bukan mencari kesalahan, akan tetapi demi Kabupaten Tebo yang lebih baik lagi," ungkap Suhendri, juru bicara Fraksi PAN.

Sementara itu, Kepala Disdikbud Tebo Sindi belum berhasil dikonfirmasi terkait permintaan dewan tersebut. Beberapa kali dihubungi via ponselnya, meski terdengar nada aktif namun tidak diangkat. Begitu juga pesan yang disampaikan via WhatsApp, juga tidak mendapat balasan.


Penulis: Ade Sukma
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments