Jumat, 14 Desember 2018

Lebih Dari 50 Formasi CPNS Merangin Kosong


Rabu, 05 Desember 2018 | 15:11:58 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

BANGKO – Dari 891 peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Merangin tahun 2018 yang telah digelar beberapa waktu lalu, hanya 446 orang yang dinyatakan lulus dan berhak mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang akan digelar dalam waktu dekat ini.

Dari pengumuman kelulusan SKD CPNS yang dikeluarkan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Merangin, diketahui jika lebih dari 50 formasi kosong atau tidak ada peserta SKB nya. Pemkab Merangin sendiri sebelumnya membuka sebanyak 297 formasi.

Kabag Kepegawaian BKPSDM Kabupaten Merangin Zairi saat dikonfirmasi mengatakan, adanya formasi kosong tersebut dikarenakan tidak ada peserta seleksi CPNS yang nilainya mencapai ambang batas yang telah ditetapkan.

"Yang tidak diminati banyak juga. Seperti dokter spesialis. Itu hampir tidak ada peminatnya," kata Zairi, Rabu (5/12).

Ditambahkan Zairi, formasi kosong paling banyak untuk tenaga guru. Ia belum bisa memastikan bagaimana cara memenuhi formasi kosong tersebut, karena sampai saat ini belum ada informasi lebih lanjut dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) maupun Panselnas.

“Belum ada arahan dari Panselnas. Namun kita berharap seluruh formasi yang kita ajukan sebelumnya dapat terisi,” pungkasnya.


Penulis: Andi Kurniawan
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments