Jumat, 14 Desember 2018

Gara-gara Ulah Rekanan, Listrik Kantor Dinas P2KBPPPA Batanghari Diputus


Rabu, 05 Desember 2018 | 18:55:05 WIB


Listrik di kantor Dinas P2KBPPPA Batanghari saat ini diputus oleh pihak PLN
Listrik di kantor Dinas P2KBPPPA Batanghari saat ini diputus oleh pihak PLN / Metrojambi.com

MUARABULIAN - Aktivitas di kantor Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBPPPA) Kabupaten Batanghari saat ini nyaris lumpuh. Semua aktivitas yang menggunakan listrik terpaksa menumpang di gedung belakang kantor.

Hal ini disebabkan aliran listrik serta KWH di kantor Dinas P2KBPPPA Batanghari diputus dan dicabut oleh pihak PLN Rayon Muara Bulian. Pemutusan aliran listrik tersebut terjadi sejak Selasa (4/12) kemarin.

Informasi yang diperoleh meetrojambi.com, pemutusan tersebut akibat ulah pihak rekanan yang mengerjakan proyek Taman Bermain Untuk Anak yang dibangun di samping halaman kantor Dinas P2KBPPPA Kabupaten Batanghari.

Diduga pihak rekanan menggunakan aliran listrik saat melakukan pengelasan dengan cara suntik kabel (tanpa melalui KWH). Menurut pihak PLN, hal tersebut merupakan pelanggaran, dan dianggap sebagai pencurian terhadap aliran listrik tanpa izin pihak PLN.

Terputusnya aliran listrik dikantor tersebut dibenarkan oleh Saryoto, selaku kepala dinas P2KBPPPA saat dikonfirmasi via Whatsapp nya. Dikatakannya, pihak rekanan mengambil aliran listrik saat mengerjakan proyek tersebut tanpa izin pihak Kantor maupun pihak PLN Muara Bulian.

"Iya, orang itu tanpa minta ijin baik kepada kami maupun PLN," kata Saryoto, Rabu (5/12).

Saryoto menjelaskan, semestinya pihak rekanan harus membawa diesel sendiri untuk mengerjakan proyek tersebut.

"Sejauh ini pihak rekanan dan pihak PLN sudah kami pertemukan. Namun saat ini belum ada titik terang, lampu di kantor kami masih tetap padam," sebut Saryoto.

"Untuk denda akibat pelanggaran mencuri aliran listrik, PLN menjatuhkan denda Rp 250 juta. Namun, pihak pemborong keberatan, akhirnya kami yang jadi korban," ujarnya menambahkan.

Sementara itu, Kepala PLN Rayon Muara Bulian Ery Adityo saat dikonfirmasi via ponselnya belum bisa berkomentar banyak karena sedang berada di luar kota.

"Saya masih di Palembang ada rapat. Coba tanya saja dulu sama supervisor di kantor," ujarnya singkat.


Penulis: Chy
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments