Jumat, 18 Oktober 2019

Al Haris: Jangan Ada Aktivitas Timbulkan Asap


Senin, 16 September 2019 | 14:56:13 WIB


Bupati Merangin H Al Haris membagikan masker ke bawahannya
Bupati Merangin H Al Haris membagikan masker ke bawahannya / Andi Kurniawan/Metrojambi.com

BANGKO - Jangan ada aktivitas masyarakat yang dapat menimbulkan asap. Pasalnya, asap yang ada sekarang ini saja, sudah sangat mengganggu kesehatan masyarakat Merangin.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Merangin H Al Haris pada pengarahan apel kedisiplinan yang diikuti ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) di halaman Kantor Bupati Merangin, Senin (16/9/2019).

"Saya sudah instruksikan agar petugas medis mulai dari Pustu, Puskesdes, Puskesmas sampai rumah sakit, untuk selalu siaga memberikan pertolongan kesehatan secepatnya kepada warga yang terserang ISPA," ujar Bupati.

Tim siaga yang diminta bupati itu tidak hanya dari tim kesehatan, tapi juga tim siaga kebakaran. Petugas kebakaran diminta selalu siap diturunkan bila mendapat kabar terjadi kebakaran.

Tidak hanya itu, bupati juga telah membentuk tim siaga air bersih. Dimana sekarang ini beberapa daerah telah mengalami kesulitan mendapatkan air bersih. Untuk tim dari PDAM ini selalu siap siaga meluncur ke daerah rawan air bersih.

"Jadi PDAM sekarang ini telah menyiapkan beberapa titik-titik sumber air bersih  yang siap didistribusikan ke daerah yang mengalami kesulitan mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari," terang Bupati.

Pemkab Merangin, jelas Bupati, juga telah memberikan masker gratis kepada para pengendara di jalan-jalan raya. Bupati minta kepada para orang tua melarang anaknya banyak beraktivitas di luar rumah, makanya sekolah diliburkan sementara.

"Saya juga minta para ASN kita jangan banyak beraktivitas di luar, perbanyak kerja dalam ruangan saja. Jangan keluar ruang kerja bila tidak terlalu perlu, mengingat kondisi asap yang masih tebal," pungkasnya.

 

andi


Penulis: Andi Kurniawan
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments