Jumat, 14 Desember 2018

Tanggapi Vonis Zumi Zola, Ini Kata Fachrori Umar


Kamis, 06 Desember 2018 | 16:20:55 WIB


Plt Gubernur Jambi Fachrori Umar saat diwawancarai wartawan
Plt Gubernur Jambi Fachrori Umar saat diwawancarai wartawan / Istimewa

JAMBI – Gubernur Jambi nonaktif Zumi Zola divonis 6 penjara oleh majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta. Vonis tersebut dibacakan dalam persidangan yang digelar siang ini, Kamis (6/12).

Selain pidana penjara, Zola juga dijatuhi pidana denda sebesar Rp 500 juta, dengan ketentuan apabila tidak bisa dibayarkan akan diganti dengan kurungan selama 3 bulan.

Tidak hanya itu, majelis hakim juga menjatuhkan pidana tambahan kepada Zumi Zola, berupa pencabutan hak politik untuk dipilih dalam jabatan publik, selama lima tahun dihitung setelah selesai menjalani masa hukuman.

Baca Juga  : BREAKING NEWS! Zumi Zola Divonis 6 Tahun Penjara, Denda 500 Juta

Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Jambi Fachrori Umar saat dimintai tanggapannya terkait vonis tersebut mengatakan, ia selalu mendoakan yang terbaik bagi semua pihak, termasuk Zumi Zola.

“Kami selalu berdoa agar diberikan yang terbaik. Jadi kita doakan mana baiknya, masyarakat juga ingin yang terbaik jika ada kejadian seperti ini” ujar Fachrori saat dikonfirmasi usai memimpin Rapat Koordinasi Pimpinan Daerah se Provinsi Jambi di Swiss-Bellhotel Jambi, Kamis (6/12).

Lantas bagaimana nantinya jika Zumi Zola diberhentikan tetap sebagai Gubernur Jambi terkait vonis tersebut? Fachrori mengatakan jika ia akan tetap berkomitmen untuk melanjutkan program Jambi TUNTAS yang telah digagas bersama Zumi Zola.

"Kami akan tetap melanjutkan program-program sesuai dengan visi misi kita, yaitu Jambi TUNTAS 2021, untuk negeri yang kita cintai ini," pungkasnya.


Penulis: Rina
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments