Jumat, 14 Desember 2018

Pimpin Apel Danramil, Letkol Arry: Pegang Teguh Netralitas TNI


Kamis, 06 Desember 2018 | 20:30:40 WIB


Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf. Arry Yudistira saat memberikan arahan
Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf. Arry Yudistira saat memberikan arahan / metrojambi.com

JAMBI - Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0419/ Tanjab Letkol Inf M Arry Yudistira, menegaskan agar seluruh personil TNI bersikap netral dan tidak ikut dalam masa kampanye dan Pemilu mendatang.

Penegasan ini disampaikan Dandim saat memimpin apel Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) dan Bintara Pembina Desa (Babinsa) di aula Kodim 0419/Tanjab, Kuala Tungkal, Kamis (6/12).

Apel bertema "Profesionalisme Danramil dan Babinsa untuk Rakyat" tersebut dihadiri Pasiter Kodim 0419/Tanjab Kapt Inf Zulkarnaen, Danramil 01/Muara Sabak Kapt Inf Sartono, Danramil 03/Tungkal Ilir Kapt Inf Rohandi, serta Danramil 04/Nipah Panjang: Kapt Inf A Tarigan.

“Tetap pegang teguh netralitas TNI dalam menghadapi Pemilu serentak 2019, saya ingatkan bahwa TNI harus netral dan tidak ikut dalam masa kampanye dan Pemilu berlangsung,” jelas Dandim.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi selama ini, sehingga semua pekerjaan berjalan dengan baik dan lancar tanpa kendala yang berarti. Kepada jajaran Babinsa, agar tetap melaksanakan tugasnya mendampingi masyarakat guna mencapai peningkatan kesejahteraan.  

Letkol Arry juga berpesan agar seluruh anggota Kodim 0419/Tanjab tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba. “Kita tidak akan memberikan toleransi kapada pengedar dan pengguna narkoba. Para pelaku akan diproses sesuai dengan aturan yang berlaku,” ungkapnya.

Adanya perkembangan teknologi khususnya media sosial, saya berharap agar kita semua berhati-hati dalam menggunakannya. Jangan latah terhadap berita yang tidak jelas, sikapi tiap informasi dari media sosial dengan bijak.

“Dengan adanya UU ITE, kita harus waspada dan hati-hati dalam mengirim berita atau informasi,” katanya.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments