Jumat, 14 Desember 2018

Antisipasi Gangguan Operasi BPH Migas, Kepolisian Minta Ada Pertukaran Informasi


Jumat, 07 Desember 2018 | 14:28:23 WIB


/ Humas Polda Jambi

JAMBI - Wakapolda Jambi Brigjen Pol Ahmad Haydar, Jumat (7/12), menghadiri sosialisasi pengawasan dan penanganan kegiatan usaha pengangkutan dan niaga gas bumi melalui pipa di Provinsi Jambi. Sosialisasi tersebut diselenggarakan oleh Badan Pengatur Hilir (BPH) Migas.

Sosialisasi tersebut mengangkat tema "Terwujudnya sinergitas instansi dalam rangka pengamanan kegiatan usaha pengangkutan dan niaga gas bumi melalui pipa untuk menunjang pembangunan nasional".

Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi mengatakan, sosialisasi ini merupakan tindak lanjut dari Memorandum of Understanding (MoU) antara BPH Migas dengan Kepolisian Republik Indonesia Nomor 02/MOU/KABPH/2018 dan Nomor B/58/IX/2018 tanggal 17 September 2018 tentang Pengamanan dan Penegakan Hukum dalam Rangka Pengawasan, Penyediaan dan Pendistribusian Bahan Bakar Minyak dan Pengangkutan Gas Bumi melalui Pipa.

Sementara itu ,Wakapolda Jambi Brigjen Pol Ahmad Haydar pada kesempatan tersebut meminta jajaran Polda Jambi untuk pro aktif dan responsif untuk mengantisipasi terhadap gejala ganguan yang bisa mengganggu operasi BPH Migas.

"Untuk antisipasi itu jajaran Polri butuh adanya pertukaran data dan informasi dari BPH Migas. Data tersebut penting agar jajaran Polri bisa bergerak cepat dan tepat sasaran," ucapnya.

Namun sebelum dilakukan penegakan hukum, perlu dilakukan pembinaan kesadaran hukum kepada masyarakat serta peningkatan kapasitas sumber daya manusia Polri.

"Peningkatan sumber daya ini penting, personel Polda Jambi juga memahami tupoksinya saat melakukan penegakan hukum di lapangan," pungkasnya.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments