Rabu, 11 Desember 2019

Satgas TMMD Bangga Bisa Belajar Bermasyarakat


Senin, 22 Juli 2019 | 14:23:16 WIB


Makan bersama Satgas TMMD dan orang tua asuh semakin meningkatkan kebersamaan
Makan bersama Satgas TMMD dan orang tua asuh semakin meningkatkan kebersamaan / istimewa

JAMBI - Salah satu tradisi Satgas TMMD reguler yakni tidur di rumah warga dan makanpun di sana supaya tidak ada jarak dan batas antara TNI dengan warga desa sasaran.

Kebersamaan itu karena TNI selalu berjuang dan bekerja sama serta untuk rakyat agar terwujudnya kemanunggalan seperti yang diharapkan.

Selama lebih kurang sebulan lamanya mengerjakan sasaran fisik maupun non fisik program TMMD ke 105 Kodim 0415/Batanghari, Satgas TMMD menginap di rumah warga setempat, guna menjalin kekeluargaan.

Menurut Prada Mahendara, dengan ikut serta menyelami kehidupan penduduk di desa akan terjalin hubungan kekeluargaan yang sesungguhanya.

"Inilah roh dari kemanunggalan TNI dengan rakyat. Saya juga merasa bangga karena dapat belajar hidup bermasyarakat," tutur prajurit dari kesatuan Yonif 141/AYJP.

Di sinilah terjalin ikatan batin tersendiri, layaknya seperti orang tua dan anak. Karena sebelum memulai bekerja, Satgas akan mencicipi makanan yang dimasak oleh istri Saefuddin (40) RT 13 Desa Ladang Peris yang rumahnya menjadi tempat menginap Satgas.

Sementara Siti Aminah (39) istri Saefuddin merasa senang bisa kenal dengan prajurit TNI dan menyiapkan makanan setip harinya. "Serasa punya keluarga baru dari tentara," ungkapnya. 


Penulis: ***
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments