Sabtu, 20 April 2019

Besok Diumumkan, 360 Siswa SMPIT Nurul Ilmi Terjaring


Jumat, 22 Maret 2019 | 16:54:42 WIB


PPDB calon siswa SMPIT Nurul Ilmi
PPDB calon siswa SMPIT Nurul Ilmi / Jainal Abidin

JAMBI- Setelah dilakukan tahapan penjaringan penerimaan PPDB calon siswa SMPIT Nurul Ilmi Jambi pada 16 Maret lalu, besok (23/3) Sabtu hasil penjaringan akan diumumkan dan sebanyak 360 siswa akan diterima dan mengikuti tahapan selanjutnya.

" Yang kita terima 360 siswa dari 450 pendaftar," ungkap Kepala SMPIT Nurul Ilmi Jambi, Budi Taufiq, Jumat (22/3).

Dikatakannya, penerimaan berdasarkan kuota dan jumlah ruangan yang tersedia, baik di SMPIT Nurul Ilmi unit I kawasan Jl. Yulius Usman, RT.18, Pematang Sulur, Telanaipura maupun unit 2 di Jl. Beradat, RT.16, Kenali Besar, Alam Barajo sebanyak 12 Rombongan belajar atau Rombel.

"Lima ruang kelas putra dan 7 ruang kelas putri," imbuhnya.

Nantinya menurut Budi, pengumuman hasil penjaringan akan ditempel di sekolah unit I yang akan dimulai sekira pukul 14. 00 Wib, sehingga calon siswa dan orangtua dapat melihat langsung apakah diterima bersekolah di SMPIT Nurul Ilmi atau tidak.

" Mohon maaf bagi siswa yang belum kita terima," ungkapnya.

Selanjutnya tahapan bagi siswa yang diterima, harus melengkapi berkas pendaftaran dan apabila terdapat siswa yang tidak melengkapi berkas dinyatakan mengundurkan diri dan akan diisi siswa lain yang sebelumnya sebagai sisea cadangan berdasarkan nilai test, baik test Tahsin meliputi membaca dan menghapal
Al Quran maupun tes kemampuan akademik meliputi pelajaran PAI, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, IPA, IPS , dan matematika.

" Kita berharap siswa terjaring benar- benar terbaik," tandasnya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments