Jumat, 23 Agustus 2019

DPRD Kota Sawahlunto Kunker ke Sarolangun


Jumat, 22 Maret 2019 | 16:50:20 WIB


Anggota DPRD kota Sawahlunto bertandang ke DPRD Sarolangun.
Anggota DPRD kota Sawahlunto bertandang ke DPRD Sarolangun. / istimewa

SAROLANGUN - Komisi I dan II DPRD Kota Sawahlunto Sumatera Barat, Kamis (21/3) melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke DPRD Kabupaten Sarolangun. Dalam Kunker ke DPRD Sarolangun, Komisi I dan Komisi II DPRD Kota Sawahlunto didampingi langsung Ketua DPRD Kota Sawahlunto Adi Ikhtibar.

Kedatangan rombongan DPRD Kota Sawahlunto disambut Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Sarolangun, Muslim. Pertemuan dilakukan di ruang Sekretaris DPRD Kabupaten Sarolangun berlangsung akrab dan penuh kekeluargaan.

Dalam pertemuan tersebut, DPRD Kota Sawahlunto bertukar pikiran terkait tugas-tugas DPRD terutama Komisi I dan II yang membidangi sejumlah dinas dan instansi.

Muslim, kepada sejumlah wartawan mengungkapkan, kedatangan DPRD Kota Sawahlunto ke DPRD Kabupaten Sarolangun untuk bertukar informasi seputar bidang pertanahan dan perkebunan dan bidang-bidang lain yang menjadi tugas dari Komisi I dan II DPRD Sawahlunto.

Selain itu, DPRD Sawahlunto juga tertarik dengan Program Percepatan Pembangunan Desa dan Kelurahan (P2DK) yang dulu bernama Serjusade. "Kita merasa bangga dengan adanya Kunker Komisi I dan II DPRD Sawahlunto ke DPRD Sarolangun, sebab sama-sama bertukar pikiran untuk memajukan daerah, sebaliknya bukan sekedar bahan pembanding," kata Muslim.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Sawah Lunto Adi Ikhtibar kepada saat diwawancarai mengungkapkan, meski Sawahlunto merupakan daerah Kotamadya, namun di Kota Sawahlunto memiliki sejumlah desa yang dipimpin kepala desa.

"Kita masih mememiliki beberapa desa, dan tidak semuanya kelurahan, sehingga meski kita Kotamdya tapi kita masih mendapat kucuran dana desa dari pemerintah pusat, itu keuntungannya," katanya.

DPRD Kota Sawahlunto tertarik berkunjung ke Sarolangun karena letak Kabupaten Sarolangun dinilai strategis dan potensi alamnya sama dengan Sawah Lunto.
"Jadi kita ingin bertukar pikiran untuk kemajuan Sarolangun maupun Sawahlunto," pungkasnya.


Penulis: Luncai Hendri
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments