Minggu, 26 September 2021

Biro Humas Pemprov Jambi Adakan Media Gathering ke Sumbar

Sabtu, 15 Desember 2018 | 13:41:26 WIB


Peserta media ghatering Humas Pemprov Jambi saat berkunjung ke kantor Gubernur Sumatera Barat
Peserta media ghatering Humas Pemprov Jambi saat berkunjung ke kantor Gubernur Sumatera Barat / Meteojambi.com

JAMBI - Sebanyak 40 wartawan dari media cetak, online, maupun televisi di Jambi, bersama Biro Humas Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi, 13-16 Desember 2018, mengadakan media gathering ke Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Pada hari pertama kegiatan, Sabtu (15/12), rombongan berkunjung ke kantor Gubernur Sumbar yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman, Padang. Rombongan disambut oleh Karo Humas Pemprov Sumbar, Jasman.

"Kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya, dan kunjungan dari Jambi merupakan kunjungan dengan peserta terbanyak," ujar Jasman.

Bukan hanya sekedar kunjungan, tetapi juga adanya forum sharing terkait kemitraan antara media massa di Sumbar dengan Humas Pemprov Sumbar.

Dikatakan Jasman, Pemprov Sunbar sangat mendukung dan mengapresiasi profesi kewartawanan. Oleh karenanya, mereka memiliki Pergub Nomor 30 tahun 2018 yang mengatur dan menjadi patokan bagi keselarasan antara kedua pihak.

"Media massa harus memiliki SIUP, wartawannya harus telah mengikuti UKW minimal tingkat muda, administrasi medianya jelas dan lengkap. Ini diterapkan karena kami menghargai kinerja profesionalisme dari seorang wartawan itu sendiri karena profesi wartawan itu sangat mulia, dan berhubungan dengan administrasi negara," terang Jasman.

Lebih lanjut, Jasman menyampaikan bahwasanya wartawan itu harus kompeten dan saling menghormati serta wartawan harus menjunjung tinggi akhlak. "Di sini (media center, red) kami saling terbuka, agar jalinan dan hubungan pemprov dengan media berjalan baik," tuturnya.

Menjelang menutup kunjungan, Jasman menyebutkan akan mengadopsi hal-hal positif dari Humas Pemprov Jambi sebagai rujukan pembelajaran atas apa saja yang kurang. Iapun berpesan untuk sering-sering lakukan kunjungan seperti ini.

"Sering-sering aja datang kesini ya, karena Sumbar sedang menggalakkan pariwisata, nanti kedepan kita akan berkolaborasi antar kebudayaan Sumbar dan Jambi karena kedua provinsi kita ini tidak dapat dipisahkan," pungkasnya.

Kunjungan media gathering dilanjutkan menuju ke Stasiun Lembaga Penyiaran Publik TVRI Sumbar yang berlokasi di Jalan By Pass, Km 16 Koto Panjang, Padang.


Penulis: Rina
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments