Senin, 24 Februari 2020

Jalan Ujung Pasir-Koto Petai Rusak Parah


Senin, 17 Desember 2018 | 14:03:41 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

KERINCI - Sebagian jalan di wilayah Tanah Cogok (Tanco), yakni dari Desa Semerah sampai Koto Iman telah diperbaiki pada tahun 2018 ini. Namun sangat disayangkan masih ada jalan yang belum diperbaiki dengan anggaran yang dialokasi sebesar Rp 5 miliar tersebut.

Seperti jalan mulai dari pebatasan Desa Ujung Pasir sampai Desa Koto Petai. Sampai saat ini belum juga diperbaiki Pemerintah Kabupaten Kerinci. Dimana kondisi jalan yang masih rusak dan berlubang.

Hal ini menjadi pertanyaan bagi sejumlah masyarakat, karena jalan di desa Ujung Pasir, Koto Salak dan Koto Iman telah diperbaiki. Sutri salah seorang warga Koto Petai, mengatakan, bahwa jalan didesanya sampai saat ini tidak kujung diperbaiki, sedangkan Ujung Pasir dengan Koto Salak sudah diperbaiki.

"Ya, kami masih bingung kenapa jalan didesa kami saja yang dak ado diperbaiki, kok jadi meloncat pengerjaannya," ujarnya, Senin (17/12).

Dirinya tidak mengetahui pasti penyebab belum diperbaikinya jalan desa Koto Petai, kecamatan Danau Kerinci. "Saya dak tau ngapo dak ado jugo diperbaiki mungkin anggarannyo kurang. Tapi kami sangat berharap biso diperbaiki," pintanya.

Sementara itu, Kabag Ekobang Setda Kerinci Askar Jaya saat dikofirmasi mengakui belum diperbaikinya jalan yang melintas Desa Koto Petai, kecamatan Danau Kerinci. Hal ini lantaran karena anggaran tidak mencukupi pada tahun 2018.

"Ya, memang belum, karena anggaran Rp 5 miliar itu dak cukup untuk meneruskan pengerjaannya, karena kalau dipaksakan dengan anggaran yang ada kualitas nanti tidak bagus, sebab aspalnya Dua lapis," jelasnya.

Dirinya minta kepada masyarakat untuk bersabar, karena jalan tersebut akan tetap dilanjutkan pengerjaanya pada tahun 2019 mendatang.

"Akan dianggarkan kembali di tahun 2019 mendatang," pungkasnya.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments