Kamis, 12 Desember 2019

Ratusan Rumah Warga Terendam, Headline Harian Pagi Metrojambi Edisi Selasa 18 Desember 2018


Selasa, 18 Desember 2018 | 11:26:31 WIB


/

JAMBI – Ratusan rumah warga di Kota Jambi, terendam banjir cukup tinggi. Banjir yang melanda ini diakibatkan tingginya intensitas hujan beberapa hari terakhir.

Daerah yang terdampak banjir diantaranya sebagian Kecamatan Danau Sipin yakni Keluhran Legok dan Kecamatan Telanaipura yakni Penyengat Rendah dan Buluran.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jambi Ridwan menyebutkan, saat ini ada 215 rumah warga terendam banjir. Diantaranya di Buluran kenali 5 Kepala keluarga (KK), Legok  181 KK, Sungai asam 8 KK, dan Penyengat rendah 21 KK.

Disebutkannya, ketinggian air sungai Batanghari saat ini mencapai 13,60 meter. ‘’Ini masih dalam tahap siaga 4. Jika air terus meninggi hingga 15 meter, maka statusnya, bisa mencapai tanggap darurat. Saat ini kita sudah menurunkan tenda pengungsian untuk 4 daerah yang terendam banjir tersebut,’’ ujar Ridwan.

Ratusan KK yang terendam banjir tersebut juga sudah mendapat bantuan sembako dari Dinas Penyelamatan dan Kebakaran Kota Jambi dan beras 10 kilogram dari Dinas Sosial Kota Jambi.

"Sandang dan pangan sudah disiapkan termasuk dari camat, lurah, Bulog dan lainnya," katanya.

Warga, kata Ridwan, juga diminta aktif melaporkan kejadian banjir. "Baik melapor kepada lurah, camat dan dinas terkait lainnya. Agar kami cepat menanggapi masalah banjir ini," ujarnya.


Penulis: amh/chy
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments