Kamis, 19 September 2019

SKB CPNS Selesai, Tinggal Tunggu Pengumuman Kelulusan


Selasa, 18 Desember 2018 | 16:27:04 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / istimewa

JAMBI - Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 untuk pemerintah provinsi dan kabupaten/kota di Jambi telah rampung digelar pada 14 Desember lalu. Selanjutnya, tinggal menunggu pengumuman kelulusan peserta untuk pemberkasan di Badan Kepegawaian Negara (BKN). .

Kepala Bidang Informasi Kepegawaian Kantor Regional VII Palembang Andri Hafif menyampaikan, kemungkinan penetapan kelulusan di tingkat pusat kemungkinan 19 hingga 21 Desember 2018.

"Akan diperlihatkan, diperhitungkan, dan akan dirangking mana saja yang bisa masuk dalam formasi. Nantinya akan diumumkan oleh Panselnas," ujar Hafif, Selasa (18/12).

Disampaikan Hafif, setelah pengumuman akan dilakukan pemberkasan. "Nanti setelah itu ada penetapan NIP di pusat dengan catatan telah diperoleh formasi yang lulus," kata Hafif.

Sementara untuk mekanisme kelulusan, kata Hafif, tetap berpedoman pada PermenPAN-RB. "SKD 40 persen dan SKB 60 persen," sampainya.

Selain itu, dia juga menyebutkan akan ada persyaratan tambahan bagi jabatan guru. "Bagi yang punya sertifikat pendidik, setelah diverifikasi nanti jika sesuai dengan keahliannya dan terdaftar maka akan ada tambahan poin 100 dalam penilaiannya," ujarnya.

Ada pula tambahan poin 10 bagi peserta penduduk asli daerah terluar. "Nanti dicek oleh Panselnas, terkait KTP, KK dan keterangan yang menyatakan dia memang tinggal dan bersekolah di daerah terluar tersebut," sebut Hafif.

Sedangkan untuk formasi honorer K2, kata Hafif, belum mendapatkan informasi mengenai kelanjutan mekanismenya. "Kita belum dapat info, apakah langsung pemberkasan atau ada tahapan lainnya," pungkasnya.


Penulis: Rina
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments