Jumat, 18 Januari 2019

PetroChina Kembali Terima Penghargaan dari Pemkab Tanjab Barat


Rabu, 19 Desember 2018 | 20:13:48 WIB


Penyerahan penghargaan dari Pemkab Tanjab Barat kepada PetroChina International Jabung Ltd
Penyerahan penghargaan dari Pemkab Tanjab Barat kepada PetroChina International Jabung Ltd / metrojambi.com

KUALATUNGKAL - PetroChina International Jabung Ltd meraih penghargaan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP) dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjung Jabung Barat.  

Penghargaan ini diserahkan Bupati Tanjung Jabung Barat, Dr Ir Safrial MS pada acara Forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP)/CSR tahun 2018, di balai pertemuan kantor Bupati Tanjabbar, Rabu (19/12).

Dalam sambutannya, Safrial sangat mengapresiasi keberadaan forum TJLSP Kabupaten Tanjabbar yang beranggotakan unsur pemerintahan dan berbagai kalangan. Menurutnya, forum ini menjadi mitra pemerintah dalam merealisasikan visi dan misi pembangunan daerah di Kabupaten Tanjabbar.  

"Kita berterima kasih kepada PetroChina International Jabung Ltd, karena belum lama ini telah menyalurkan beasiswa kepada 120 pelajar dan mahasiswa sebagai kontribusi untuk meningkatkan kualitas pendidikan," ujarnya.

Safrial berharap, ke depan PetroChina, dapat terus mempercepat pembangunan di Tanjab Barat. Untuk, Pemkab akan terus membangun relasi yang baik dengan perusahaan yang ada guna memberi kesejahteraan bagi masyarakat khususnya.

“Ke depan, saya harap PetroChina dan perusahaan lainnya bisa mengambil putra-putri di sekitar wilayah perusahaan, untuk di didik, artinya uang yang dikeluarkan tidak sia-sia , karena menciptakan tenaga kerja yang handal,” jelasnya.

Untuk diketahui, selama 2018, PetroChina berhasil menyelesaikan beberapa program CSR diberbagai bidang, termasuk program infrastruktur, ekonomi, pendidikan, kesehatan, lingkungan, dan sosial budaya.  

Salah satu program pendidikan yaitu menyalurkan beasiswa kepada 120 pelajar dan mahasiswa sebagai kontribusi untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Tanjab Barat. Selain penyerahan penghargaan, juga dilaksanakan penandatanganan 12 prasasti dari 9 perusahaan yang memiliki program TJLSP berupa bangunan fisik.

PetroChina International Jabung Ltd sendiri menjalankan program fisik THLSP seperti pembangunan jalan dan jembatan di Desa Sri Menanti, Kecamatan Betara serta renovasi Madrasah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) di Desa Muntialo, Kecamatan Betara.


Penulis: Solihin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments