Minggu, 24 Maret 2019

Asuransi Astra Gaet Generasi Milenial Lewat Happyone.id


Kamis, 20 Desember 2018 | 20:46:14 WIB


Branch Manager Asuransi Astra Jambi Gea Rafdan Anggana saat menjelaskan tentang Happyone.id
Branch Manager Asuransi Astra Jambi Gea Rafdan Anggana saat menjelaskan tentang Happyone.id / metrojambi.com

JAMBI - Asuransi Astra semakin terbuka di ranah digital. Guna mengakomodir kebutuhan asuransi di era digital ini, terutama untuk generasi milenial, asuransi Astra meluncurkan produk terbarunya yaitu Happyone.id, dengan tagline My all in one insurance.

Branch Manager Asuransi Astra Jambi Gea Rafdan Anggana mengatakan, Happyone.id memiliki beberapa produk asuransi yang mampu memenuhi kebutuhan perlindungan masyarakat, yang pembeliannya dapat disesuaikan dengan kebutuhan, hanya dengan premi dari Rp 399 ribu.

"Happyone.id dapat diakses dengan mudah secara fleksibel, kapan pun, dimana pun melalui website yang hanya membutuhkan satu id atau one id untuk semua produk, mulai dari pembelian hingga cek status dan riwayat polis," ujar Angga, dalam acara media gathering di Rumah Kito Resort, Jambi, Kamis (20/12).

Dijelaskan Angga, layanan asuransi digital happyone.id ini dibagi menjadi empat macam. Yaitu HappyMe, adalah asuransi perlindungan bagi diri sendiri atas risiko kecelakaan diri dengan manfaat utama berupa santunan meninggal atau cacat tetap yang nilai preminya bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

"Lalu HappyEdu, adalah asuransi perlindungan pendidikan bagi anak apabila tertanggung utama, dalam hal ini orang tua meninggal dunia karena kecelakaan. Sama seperti HappyMe, nilai premi HappyEdu dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing," tuturnya.

Kemudian HappyHome, asuransi perlindungan rumah dan risiko kebakaran yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, perlindungan terhadap kebakaran juga bisa ditambah dengan perlindungan terhadap kerusuhan atau santunan atas pembelian perabot kembali akibat kebakaran.

"Terakhir HappyTrip, merupakan asuransi perjalanan baik untuk wilayah domestik maupun internasional bagi individu maupun keluarga. Usia tertanggung dewasa mulai 18 - 75 tahun untuk perjalanan domestik,” jelasnya.

Sementara untuk anak, minimal 14 hari dan maksimal 18 hari. Periode pertanggungan sesuai durasi perjalanan maksimal 31 hari," jelas Angga.

Terkait mekanisme pendaftaran layanan asuransi happyone.id ini pun tidak sulit, yaitu memilih layanan asuransi yang akan diambil kemudian mengisi data-data pribadi dan data pendukung lainnya.  

Terakhir adalah melakukan pembayaran premi. Kemudian customer akan mendapatkan polis yang dikirim ke email yang telah didaftarkan.

"Diharapkan dengan adanya layanan asuransi happyone.id ini, Asuransi Astra dapat lebih menjangkau kebutuhan asuransi masyarakat terutama untuk generasi milenial yang sudah melek dengan dunia digital dan teknologi", terangnya.

Menurut Angga, Happyone.id merupakan wujud dari komitmen asuransi Astra untuk senantiasa cepat beradaptasi, menyesuaikan diri dengan kebutuhan terkini pelanggan melalui berbagai pengembangan baik produk maupun layanan.

Untuk diketahui, asuransi Astra hadir sejak 12 September 1956. Perusahaan ini dikenal dengan produk asuransi kendaran bermotor Garda Oto. Pada 2017, Asuransi Astra berhasil membukukan Premi Bruto sebesar Rp 4,4 triliun.


Penulis: Rina
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments