Selasa, 18 Juni 2019

Harga Kebutuhan Pokok di Tebo Mulai Melonjak


Jumat, 21 Desember 2018 | 15:01:10 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

MUARATEBO- Jelang perayaan natal dan tahun baru 2019 seluruh harga kebutuhan pokok disejumlah pasar tradisional melonjak tajam. Kenaikan ini bervariasi mulai dari Rp 2.000 hingga Rp 20.000.

Soimah warga Pal 12 yang biasa buka catering mengaku kaget dengan lonjakan harga kebutuhan pokok di pasar tradisional. Kenaikan ini diakuinya sudah sejak beberapa hari lalu.

Seperti diungkapkannya untuk satu piring telur harga sebelumnya hanya 40 ribu kini menjadi 45 ribu. Harga cabai merah yang tadinya sekilo Rp 20 ribu kini naik jadi Rp 30 ribu.

"Cabai rawit yang mahal, dari 20 ribu sekarang jadi 40 ribu," sebut Soimah meyakini.

Harga ayam potong juga kata dia sekarang naik, dari 30 ribu sekarang jadi 35 ribu. Selain itu gula pasir juga mengalami kebaikan dari 10 ribu perkilo sekarang naik jadi Rp 13 ribu.

"Semua pada naik mas, paling porsinya saja yang kita kurangi atau bisa juga potongannya yang kita perkecil," ujarnya.

Sementara itu Indah pedagang telur di pasar tradisonal mengakui jika telur yang ia jual harganya mengalami kenaikan. Kenaikan ini kata Imah memang sudah berasal dari distributor telur itu sendiri.

"Baru kemarin nainya, dari 40 ribu per papan naik jadi 45 ribu," sebutnya.

Dikatakan dia bukan hanya telur, harga kebutuhan lainjya juga ikut naik, mulai dari beras, cabai, bawang, telur, ayam potong, gula dan banyak lagi lainnya.

Terpisah Edi Sofyan, Kabid Pasar Perindag Tebo saat dikonfirmasi koran ini mengaku ia dan tim belum turun kepasar memantau harga kebutuhan Sembako jelang natal dan tahun baru.

"Rencana besok, kita mau turun ke pasar cek harga kebutuhan sembako," ujarnya.


Penulis: Ade Sukma
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments