Rabu, 16 Oktober 2019

Deretan Lagu Viral Sepanjang Tahun 2018


Rabu, 26 Desember 2018 | 10:44:38 WIB


/ istimewa

JAKARTA- Banyak hal terjadi di dunia musik Indonesia sepanjang tahun 2018 ini, salah satu contohnya adalah kemunculan lagu-lagu yang menjadi viral dan banyak diperbincangkan masyarakat.

Lagu-lagu dari musisi dalam negeri ini sukses mencuri perhatian dan menjadi viral. Berikut Antara sebagaimana dikutip metrojambi.com merangkum beberapa lagu yang sempat menjadi viral di tahun 2018.

Lagi Syantik
 Pertama ada lagu berjudul "Lagi Syantik" yang dinyanyikan oleh pedangdut Siti Badriah. Lagu ini menjadi salah satu yang viral dan banyak diperbincangkan di tahun 2018.

Lirik yang mudah dicerna dan melodi musik yang menggoda menjadi daya tarik lagu ini. Bahkan video musik lagu "Lagi Syantik" sudah ditonton lebih dari 430 juta kali sejak diunggah di akun YouTube pada bulan Maret lalu.

Deen Assalam
Lagu bernuansa religi berjudul "Deen Assalam" yang dipopulerkan oleh Sabyan juga menjadi salah satu yang viral di tahun 2018. Terutama saat bulan Ramadan.

Lagu ini masuk dalam urutan kedua yang paling banyak dicari di Google berdasarkan data yang dirilis baru-baru ini. Video musik "Deen Assalam" juga sudah ditonton lebih dari 180 juta kali di YouTube.

Meraih Bintang
Selanjutnya ada lagu berjudul "Meraih Bintang" yang dibawakan oleh Via Vallen dan menjadi lagu resmi Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

Lagu ini mendapat respon positif dari masyarakat Indonesia. Terlebih saat penyelenggaraan Asian Games 2018 berlangsung. Banyak musisi mancanegara yang menyanyikan ulang lagu "Meraih Bintang" dalam berbagai bahasa.

Karena Su Sayang
Tidak ada yang menyangka kalau lagu "Karena Su Sayang" yang dinyanyikan oleh musisi asal Maumere bernama Near dan Dian Sorowea menjadi viral di tahun 2018. Bahkan lagu ini masuk daftar pencarian teratas di Google pada tahun 2018 berdasarkan data terbaru yang dirilis.
Lagu "Karena Su Sayang" memiliki melodi musik yang catchy dengan lirik yang memadukan bahasa daerah setempat menjadi keunikan dari lagu ini. Video musik "Karena Su Sayang" juga sudah ditonton lebih dari 80 juta kali di YouTube.

Selow
Pedangdut Via Vallen kembali menjadi perbincangan setelah merilis lagu berjudul "Selow" pada awal Desember lalu. Lagu ini seketika menjadi viral di tengah masyarakat.

Lirik yang sederhana bercerita tentang seseorang yang santai tidak terlalu memusingkan jodohnya ini langsung digemari sejak pertama dirilis.
Sayur Kol

Lagu yang dibawakan oleh band asal Sumatera Utara bernama Punxgoaran ini mendadak menjadi viral dan ramai diperbincangkan setelah video seorang bocah menyanyikan lagu "Sayur Kol" beredar di dunia maya.

Bocah tersebut terlihat lucu dan begitu semangat menyanyikan lagu "Sayur Kol". Lagu ini sendiri sebenarnya diciptakan oleh Nanu Mulyono, anggota Warkop Prambors.

Lagu tersebut cukup familier di telinga anak-anak hingga orang dewasa. Terlebih mereka yang tinggal di wilayah Sumatera Utara.


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments