Minggu, 25 Agustus 2019

Caleg PDIP & Pengawas Desa Tersangka, Headline Harian Pagi Metrojambi Edisi Senin, 22 April 2019

Kasus Pembakaran Surat Suara Sungaipenuh

Senin, 22 April 2019 | 09:37:31 WIB


/

JAMBI – Tim gabungan dari Polda Jambi dan Polres Kerinci berhasil menangkap dua orang pelaku pembakaran kotak dan surat suara Pemilu 2019 di Desa Koto Padang, Kecamatan Tanah Kampung, Kota Sungaipenuh. Penangkapan juga di-backup personel Satbrimob Polda Jambi.

Berdasarkan data dari Polda Jambi, kedua pelaku yang ditangkap yakni Robin Janet (31), warga RT 02 Kecamatan Tanah Kampung, Kota Sungaipenuh, yang merupakan Panwascam Tanah Kapung. Ia ditangkap di lokasi kejadian pembakaran kotak dan surat suara. Namun Bawaslu Sungaipenuh mengatakan yang bersangkutan merupakan pengawas lapangan atau pengawas desa.

Satu orang lainnya adalah Khairul Saleh (53), warga Desa Hamparan Pugu, Kecamatan Air Hangat, Kabupaten Kerinci, yang merupakan Caleg PDIP. Ia ditangkap tim gabungan saat bersembunyi di rumah penduduk. "Keduanya sudah ditetapkan sebagai tersangka," ujar Direktur Reskrimum Polda Jambi AKBP Edi Faryadi, Minggu (21/4/2019).

Edi juga mengatakan ada satu orang lainnya yang menyerahkan diri ke Polres Kerinci, yakni A alias Pak Eka (55), warga Desa Pendung Hiang, Kecamatan Tanah Kampung, Kota Sungai Penuh. Namun sejauh ini A yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) masih berstatus saksi.

"Ketiganya saat ini diamankan di Polres Kerinci guna proses lebih lanjut," ujar Edi.


Baca selengkapnya di Harian Pagi Metrojambi


Penulis: pia/fdy
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments