Minggu, 24 Maret 2019

Kasat Pol PP Tebo Pergoki Anak Buahnya Nyabu di Toilet


Jumat, 04 Januari 2019 | 16:34:50 WIB


Kasat Pol PP Kabupaten Tebo Taufik Khaldy saat menunjukkan barang bukti yang diamankan setelah memergoki salah seorang anak buahnya mengkonsumsi sabu-sabu
Kasat Pol PP Kabupaten Tebo Taufik Khaldy saat menunjukkan barang bukti yang diamankan setelah memergoki salah seorang anak buahnya mengkonsumsi sabu-sabu / Metrojambi.com

MUARATEBO - Kepala Satuan (Kasat) Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kabupaten Tebo Taufik Khaldy, Jumat (4/1), memergoki salah seorang anak buahnya yang berinsiial L (30), tengah mengkonsumsi narkotika jenis sabu-sabu di dalam toilet.

Saat dikonfirmasi, Taufik mengatakan penangkapan bermula saat ia mencurigai oknum tenaga kontrak tersebut berlama-lama di toilet. Sebelumnya, kata Taufik, ia sudah sering mendapat laporan ada anak buahnya yang sering mengkonsumsi sabu-sabu.

"Saya sudah lama curigai kalau anggota saya itu sering makai sabu. Apalagi tadi pagi dia tidak ikut apel pagi," kata Taufik.

Diceritakan Taufik, sekira pukul 12.30 WIB ia mendapat informasi jika oknum anggotanya sedang berada di toilet. Namun setelah ditunggu tak kunjung keluar, akhirnya pintu toilet didobrak.

"Sudah saya dobrak, dia ngakunya buang air besar. Penasaran akhirnya saya geledah ternyata di dalam dompetnya ada satu paket sabu," beber Taufik.

Tak puas dengan BB yang didapat, Taufik lantas memerintahkan anggotanya untuk tetap diam ditempat sementara Taufik mengecek diatas plafon toilet. Benar saja, Taufik mendapatkan alat hisap bong jenis sabu yang sudah diamankan lebih dulu.

"Waktu saya mau cek ke atas (plafon, red) itulah anak buah sayo itu langsung kabur pakai motor," ujar Taufik.

Lebih lanjut Taufik mengatakan, pasca kejadian ia langsung berkoordinasi dengan anggota Satnarkoba Polres Tebo untuk diambil tindakan sesuai proses yang berlaku.

Taufik juga memastikan akan mengambil tindakan tegas terhadap L. "Itu sudah pasti bakal saya pecat. Tidak ada ampun, saya paling anti dengan namanya narkoba," tegas Taufik.


Penulis: Ade Sukma
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments