Rabu, 20 Februari 2019

Program BSPS Bantu Warga Miliki Rumah Layak Huni


Jumat, 04 Januari 2019 | 20:23:48 WIB


H Bakri saat mengunjuni salah seorang warga Kota Jambi penerima bantuan Program BSPS Kementerian PUPR
H Bakri saat mengunjuni salah seorang warga Kota Jambi penerima bantuan Program BSPS Kementerian PUPR / metrojambi.com

JAMBI - Sebagai upaya untuk mengurangi rumah tak layak huni (RTLH) dan pemenuhan Program Nasional Pembangunan Sejuta Rumah, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sejak beberapa tahun lalu merilis program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

Program ini diperuntukkan untuk seluruh wilayah di Indonesia, tidak terkecuali Provinsi Jambi. Di Provinsi Jambi sendiri, program ini tersebar di seluruh kabupaten/kota, termasuk di Kota Jambi.

Salah seorang penerima Program BSPS tersebut adalah Usman, warga Tanjung Sari, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi. Dikatakan Usman, sebelum mendapatkan Program BSPS atau yang lebih dikenal dengan bedah rumah, ia kesulitan untuk memiliki rumah layak huni.

“Sebelumnya rumah saya banyak yang bocor atapnya. Dindingnya juga sudah keropos. Untuk memperbaikinya saya juga tidak punya dana,” ujar Usman saat dikunjungi H Bakri, anggota DPR RI dari Dapil Provinsi Jambi yang saat ini duduk di Komisi V, dimana salah satu mitra kerjanya adalah Kementerian PUPR.

“Sebelum ada Program BSPS ini, jangan untuk memperbaiki rumah, untuk biaya sehari-hari saja masih kesulitan,” sebut Usman, Jumat (4/1).

Sementara itu, H Bakri hari ini memang sengaja mengunjungi warga penerima Program BSPS di Kota Jambi. Salah satu tujuannya, untuk melihat sejauh mana progres dari pelaksanaan program tersebut.

Dikatakan H Bakri, sebagai anggota DPR RI sudah menjadi kewajibannya untuk memperjuangkan hak rakyat. Setelah rakyat memperoleh haknya lewat berbagai program yang dicanangkan pemerintah, lanjut H Bakri, maka ia juga memiliki kewajiban untuk mengawasi pelaksanaannya.

"Bagi saya ini adalah sebuah kewajiban sebagai anggota dewan yang dipilih oleh rakyat,” ujarnya. (*)


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments