Jumat, 23 Agustus 2019

Sekda Batanghari Jadi Inspektur Upacara HUT Provinsi Jambi ke 62 Tahun 2019


Senin, 07 Januari 2019 | 13:58:20 WIB


Sekretaris Daerah (Sekda) Batanghari H. Bakhtiar, SP bertindak sebagai inspektur upacara.
Sekretaris Daerah (Sekda) Batanghari H. Bakhtiar, SP bertindak sebagai inspektur upacara. / istimewa

BATANGHARI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari, Senin (7/1/2019), menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Jambi ke 62 tahun 2019. Sekretaris Daerah (Sekda) Batanghari H. Bakhtiar, SP bertindak sebagai inspektur upacara.

Turut hadir pada Upacara Peringatan tersebut Para Kepala Forkompinda, Para Kepala OPD, dan para tamu undangan lainnya.

Sekda Batangbari, dalam pidatonya menyampaikan sambutan Gubernur Jambi, Pemerintah Provinsi Jambi terus berusaha untuk meningkatkan integritas birokrasi.

"Hasil nyata dari program ini, ditunjukkan dari tingkat akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah, yang dapat dilihat dari opini Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Pemerintah Provinsi Jambi, yang pada tahun 2018 untuk kelima kalinya mendapatkan predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian atau WTP," ucapnya.

"Begitu juga upaya peningkatan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat, telah menunjukkan kemajuan berarti, yang ditunjukkan dari skor Indeks Kepuasan Masyarakat atau IKM dengan Nilai B," ujarnya menambahkan.

Dalam Upaya Peningkatan Daya Saing Daerah, Pemerintah Provinsi Jambi tetap berkomitmen mengoptimalkan tahapan proses dalam mewujudkan outlet ekonomi di kawasan Ujung Jabung.

Secara bertahap proses pembebasan lahan, pembangunan jalan dan jembatan akses menuju Ujung Jabung dan kesiapan utilitas lainnya terus dilaksanakan, dan juga secara simultan melalui Kementerian Perhubungan yang telah mengalokasikan Rp 222,9 miliar.

Pembangunan Pelabuhan Ujung Jabung yang ditargetkan selesai Tahun 2019-2020.

"Demikianlah beberapa hal penting, yang dapat saya sampaikan, Selamat Hari jadi ke 62 bagi segenap masyarakat Provinsi Jambi, Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan taufiq, hidayah dan inayah-Nya kepada kita semua," tutup Sekda.


Penulis: Chy
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments