Jumat, 18 Oktober 2019

Mengecewakan, Kota Sungai Penuh Tak Kirim Tim ke Gubernur Cup 2019


Senin, 07 Januari 2019 | 20:05:53 WIB


ketua PSSI Jambi Meidrin Joni
ketua PSSI Jambi Meidrin Joni / istimewa

SUNGAIPENUH - Setiap Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Jambi, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi melalui Komite Olahraga Nasional (KONI) Provinsi Jambi menggelar turnamen sepak bola terbesar di Provinsi Jambi, Gubernur Cup 2019.

Gubernur Cup 2019 ini dimulai pada 6 Januari yang bertempat di Stadion Bumi Masurai, Kabupaten Merangin. Kabupaten dan kota di Provinsi Jambi, menyiapkan tim terbaik mereka untuk memeriahkan kegiatan ini.

Bahkan beberapa kesebelasan, harus mendatangkan pemain tim nasional dan pemain asing berkualitas, untuk memperkuat kesebelasan mereka.

Namun di tengah besarnya euforia masyarakat ini, kabar mengecewakan datang dari wilayah barat Provinsi Jambi, yakni Kota Sungai Penuh. Beredar informasi, Kota Sungai Penuh malah tidak mengirimkan wakil mereka, pada ajang Gubernur Cup. Ini tentu sangat mengejutkan, terutama bagi pendukung Lakar Uhang Kito ini.

Sementara itu, Ketua Asprov PSSI Jambi, Meidrin Joni, ketika dihubungi juga membenarkan bahwa Kota Sungai Penuh tidak ambil bagian pada ajang Gubernur Cup.

“Saat pertemuan kemarin, Kota Sungai Penuh siap mengirimkan tim. Namun kenyataannya saat ini, malah tidak ada wakil dari Sungai Penuh,” jelas Meidrin, Senin (7/1).

Atas nama Ketua PSSI dan juga masyarakat Sungai Penuh, Meidrin mengaku sangat kecewa. “Ini jelas menimbulkan kekecewaan, baik atas nama PSSI maupun warga Sungai Penuh,” bebernya.

Ditanya soal sanksi, Meidrin menyebutkan nanti akan dirapatkan dengan jajaran pengurus lainnya. Apalagi ketidakhadiran tim Sungai Penuh ini, sudah mengganggu regulasi pertandingan.

“Bisa jadi tahun depan Sungai Penuh tidak akan kita ikutkan lagi pada ajang Gubernur Cup. Yang jelas akan ada sanksi tegas dari PSSI,” sebutnya.


Penulis: Dedi
Editor: Herri Novealdi


TAGS:


comments