Minggu, 8 Desember 2019

Sungai Penuh Tak Ikut Gubernur Cup, Ketua KONI Sebut PSSI Sungai Penuh Tak Berkoordinasi


Senin, 07 Januari 2019 | 20:08:00 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

JAMBI - Gubernur Cup 2019 ini dimulai pada 6 Januari yang bertempat di Stadion Bumi Masurai, Kabupaten Merangin. Sejatinya kabupaten dan kota di Provinsi Jambi, menyiapkan tim terbaik mereka untuk memeriahkan kegiatan ini.

Namun ini tak termasuk Sungai Penuh. Ternyata kota di ujung barat Provinsi Jambi ini tak mengirimkan kontingennya. Tentu saja hal ini mengecewakan banyak pihak.

Selain Ketua Asprov PSSI Provinsi Jambi, Meidrin Joni, sangat kecewa atas hal itu,
Ketua KONI Kota Sungai Penuh, Toni Indrayadi, pun ikut menyayangkan tidak adanya wakil Kota Sungai Penuh, pada ajang Gubernur Cup 2019 tersebut.

“Sebagai induk seluruh olahraga di Kota Sungai Penuh, kita tentu menginginkan PSSI Sungai Penuh, ikut ambil bagian dalam ajang Gubernur Cup ini,” ungkapnya, Senin (7/1).

Persoalan ini terjadi, lanjut Toni, karena tidak adanya koordinasi antara pengurus PSSI Kota Sungai Penuh dengan KONI.

“Ketua PSSI Sungai Penuh bukan lagi pak Fikar Azami, namun sudah diketuai oleh Pak Taufik. Pengurus yang sekarang ini tidak berkoordinasi dengan kita (Koni, ed),” tambah Toni.

Namun demikian, Toni menyebut tidak bisa berbuat terlalu banyak dalam masalah ini. Apalagi Gubernur Cup di luar ranahnya KONI. “Kalau Porprov atau Kejurda, itu wilayah kita,” pungkasnya.

Sedangkan pengurus PSSI Kota Sungai Penuh yang baru, sampai saat berita ini diturunkan, belum berhasil dikonfirmasi.

Untuk diketahui, dalam jadwal pertandingan yang dikeluarkan oleh panitia, Ps Kota Sungai Penuh akan melakoni laga perdana melawan Ps Kota Jambi, pada 8 Januari. Kemudian akan melawan Ps Sarolangun dua hari berselang, yakni pada 10 Januari. Dilanjutkan dengan laga melawan Ps Kerinci pada 12 Januari.

Sementara pada laga pamungkas, Kota Sungai Penuh dijadwalkan menghadapi tim kuat, Ps Batanghari, pada 13 Januari. Namun dengan mundurnya Ps Kota Sungai Penuh, kemungkinan panitia akan melakukan perubahan jadwal pertandingan.


Penulis: Dedi
Editor: Herri Novealdi


TAGS:


comments