Jumat, 18 Januari 2019

BREAKING NEWS! Karena Kesal, Warga Buang Sampah ke Jalan, Lalu Lintas Macet


Senin, 07 Januari 2019 | 21:33:38 WIB


Terlihat tumpukan sampah yang menutup badan Jalan Lingkar Barat, tepatnya di Kelurahan Bagan Pete, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi, Senin (7/1) malam
Terlihat tumpukan sampah yang menutup badan Jalan Lingkar Barat, tepatnya di Kelurahan Bagan Pete, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi, Senin (7/1) malam / metrojambi.com

JAMBI – Warga dari sejumlah RT di Kelurahan Bagan Pete, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi malam ini, Senin (7/1), melakukan aksi protes terkait masalah sampah. Bahkan dalam aksinya warga membuang sampah ke badan Jalan Lingkar Barat, sehingga menyebabkan arus lalu lintas mengalami kemacetan.

Menurut salah seorang warga, aksi tersebut dilakukan oleh warga RT 5, RT 3, dan RT 25. Pemicunya, sampah yang sudah dua minggu tidak diangkut oleh petugas kebersihan.

“Sudah dua minggu sampah tidak diangkut, jadinya menumpuk. Malam ini ada warga yang membuangnya ke badan jalan karena kesal,” ujar warga bernama Andi.

Ditambahkannya, permasalahan ini sudah pernah dilaporkan ke Lurah maupun Camat, namun tidak ada respon. “Kita (warga, red) malah disuruh menjaganya. Padahal kita juga harus bekerja,” sebut Andi.

Lebih lanjut Andi mengatakan, beberapa waktu lalu warga setempat sudah berinisiatif untuk membersihkan sampah yang menumpuk di kawasan tersebut. Setelah dibersihkan, warga membuat larangan untuk tidak lagi membuang sampah sembarang di kawasan itu.

“Namun peringatan warga tidak digubris. Warga dari luar masih saja membuang sampah di sana. Sementara sudah ada warga kami yang kena DBD,” pungkasnya.

Pantauan metrojambi.com, akibat aksi warga tersebut hampir setengah badan Jalan Lingkar Barat ditutupi sampah. Akibatnya, kendaraan terpaksa mengantre bergiliran agar bisa melintas.


Penulis: cr1
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments