Sabtu, 24 Agustus 2019

Tangkap Pimpinan SMB, Bupati Tebo Apresiasi Kapolda Jambi dan Danrem 042/Gapu


Selasa, 23 Juli 2019 | 16:27:29 WIB


Bupati Tebo Sukandar
Bupati Tebo Sukandar / istimewa

JAMBI - Bupati Tebo Sukandar memberikan apresiasi kepada Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS dan Danrem 042/Gapu Kolonel Arh. Elphis Rudy, atas keberhasilan menangkap Muslim selaku pimpinan dan puluhan anggota Serikat Mandiri Batanghari (SMB).

"Saya menyampaikan apresiasi kepada Bapak Kapolda Jambi dan Danrem 042 Garuda Putih, yang telah berhasil menangkap pimpinan kelompok SMB, Muslim," kata Sukandar, Selasa (23/7/2019).

Baca juga: Berasal Dari Lampung, Ini Identitas Muslim Ketua SMB yang Sebenarnya

Bupati Tebo dua periode itu berharap kelompok Muslim diproses sesuai dengan aturan hukum yang berlaku. "Kelompok tersebut sudah membuat resah masyarakat di Provinsi Jambi," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, 59 orang dari kelompok SMB telah ditetapkan sebagai tersangka terkait penganiyaan, pengrusakan serta pencurian terhadap tim Satgas Karhutla Jambi yang sedang bertugas di kawasan hutan Distrik VIII PT. Wirakarya Sakti (WKS), Kabupaten Tanjung Jabung Barat, (Tanjabbar).

Muslim selaku pimpinan SMB juga ditetapkan sebagai tersangka. Begitu juga dengan sang istri, Deli Fitri. Saat ini, 59 tersangka tersebut ditahan oleh Polda Jambi. 


Penulis: ***
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments