Senin, 16 Desember 2019

Wisata Baru Kerinci, Pulau Kelelawar nan Memukau di Pinggir Danau Kerinci


Selasa, 23 Juli 2019 | 16:32:08 WIB


/ Kolase metrojambi.com

KERINCI - Jika berbicara mengenai pariwisata, Kabupaten Kerinci memang tak ada tandingannya untuk Provinsi Jambi. Bumi yang memiliki semboyan sekepal tanah dari surga yang dicampakan ke bumi ini menawarkan keindahan alam yang membuat setiap pengunjung terpesona dan ingin berlama-lama di sana.

Selain memiliki gunung, danau, bukit dan alam yang indah, Kabupaten Kerinci juga memiliki puluhan air terjun dan lokasi lain yang masih alami dan menawarkan pemandangan yang indah.

Seperti di Desa Ujung Pasir, Kecamatan Danau Kerinci terdapat objek wisata. Warga sekitar menyebutnya dengan Pulau Kalelawar. Lokasinya sangat eksotis.
Alam yang masih alami yang ditumbuhi pohon Cangkat yang menjadi tempat tinggal kelelawar, menawarkan pemandangan yang sungguh luar biasa.

Tidak hanya itu, selain pemandangannnya, wisata tersebut juga berada di tepi atau pinggir Danau Kerinci yang telah menjadi ikon Kabupaten Kerinci.

"Jarang kita lihat tempat atau objek wisata yang seperti ini. Menurut saya ini sangat luar biasa. Apalagi jika akses jalan menuju wisata ini memadai, bisa ramai dikunjungi warga," kata Ali, salah satu warga yang berkunjung.

Menurutnya, wisata tersebut jarang ditemukan di daerah lain, eksotisme Pulau Kelelawar yang dipadu dengan keindahan Danau Kerinci, bisa memberikan daya tarik yang besar bagi wisatawan.

"Kalau ini benar-benar diperhatikan dengan serius, tentunya kedepan ini akan menjadi tujuan wisata baik wisatawan lokal bahkan mancanegara," ungkapnya.
Meski saat ini akses jalan menuju lokasi wisata Pulau Kelelawar hanya bisa dilakukan dengan berjalan kaki, namun wisata tersebut sudah mulai ramai dikunjungi oleh warga Kerinci.

Salah satu tokoh masyarakat Desa Koto Tuo Ujung Pasir, Sunandar, menyebutkan bahwa dengan melihat potensi yang dimiliki objek wisata Pulau Kelelawar tersebut, memang harus dikembangkan.

Akses jalan, dan juga peningkatan lokasi wisata tersebut sudah harus dilakukan mengingat sudah menggeliatnya wisata yang berkembang saat ini.
Menurutnya juga, dalam mengembangkan objek wisata tersebut tak lepas dari perhatian baik Pemerintah Desa Koto Tuo Dan Desa Ujung Pasir, bahkan Pemerintah Kabupaten Kerinci.

"Jika semua elemen dari dua Desa Koto Tuo dan Desa Ujung Pasir ini bersama memperhatikan ini, tentu ini akan menjadi tujuan wisata yang sangat manarik dan akan menarik minat wisatawan. Selain itu, kita juga berharap ada perhatian dari Pemerintah Kabupaten Kerinci, untuk pengembangan wisata ini," tegasnya.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments