Minggu, 25 Agustus 2019

Kebakaran Nipah Panjang Tanjabtim, 81 Jiwa Kehilangan Tempat Tinggal


Selasa, 23 Juli 2019 | 16:36:23 WIB


Kebakaran yang terjadi di Nipah Panjang
Kebakaran yang terjadi di Nipah Panjang / Nanang Suratno/Metrojambi.com

MUARASABAK-Sebanyak 16 unit rumah hangus terbakar dan 4 rumah lainnya terpaksa harus dirusak akibat si jago merah membara di Lorong Nelayan, RT 19 dan RT 04, Kelurahan Nipah Panjang I, Kecamatan Nipah Panjang, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) sekitar pukul 10.00 WIB, Selasa (23/7). Sebanyak 81 jiwa diketahui harus kehilangan tempat tinggal. 

"Dari musibah yang melanda saudara-saudra kita, ada sebanyak 81 jiwa yang kehilangan tempat tinggal," ujar Camat Nipah Panjang, Helmi Agustinus. Menurut dia, untuk penyebab sendiri hingga saat ini belum diketahui. Asal muasal api ini masih dalam proses penyelidikan pihak yang berwajib.

"Untuk dugaan sementara api berasal dari salah satu bangsal ikan rumah warga yang berada di lokasi," ujarnya. Dikatakannya pula, untuk korban akan diungsikan di dua posko sementara (rumah warga). Selain itu sebagian korban juga diungsikan ke sanak famili terdekat mereka.

"Untuk korban jiwa sejauh ini tidak ada dan kerugian belum diketahui secara pasti," katanya. Ia menjelaskan, para pengungsi sangat membutuhkan bantuan seperti selimut, pakaian dan juga sumber makanan.

"Untuk bantuan sendiri baru dari masyarakat sekitar dan kita sudah berkoordinasi dengan Kabupaten," jelasnya. Sementara itu, Kapolsek Nipah Panjang Iptu Viktor Hamonagan Tamba saat dikonfirmasi mengatakan, untuk penyebab dan sumber api saat ini masih dalam penyelidikan pihak Polres Tanjabtim.

"Dan untuk kerugian belum bisa ditaksir, namun dalam kejadian tersebut selain rumah juga terdapat tiga unit pompong tiga nelayan dan empat sepeda motor terbakar," pungkasnya.


Penulis: Nanang Suratno
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments