Rabu, 20 Februari 2019

Tumbuhkan Minat Baca, SD 20 Jembatan Mas Programkan SATUSAKU


Sabtu, 05 Januari 2019 | 14:36:00 WIB


Kepala SDN 20 Jembatan Mas, Arlely menyerahkan buku kepada salah satu siswa
Kepala SDN 20 Jembatan Mas, Arlely menyerahkan buku kepada salah satu siswa / Jainal Abidin

JAMBI – SDN 20/I Jembatan Mas Kabupaten Batanghari, bersama orang tua siswa, kemarin menggelar gerakan Satu Buku Satu Orangtua (SAKUSATU).

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut pelatihan manajemen berbasis sekolah (MBS) Program PINTAR Tanoto Foundation beberapa waktu lalu.
Kepala SDN 20/I Jembatan Mas, Arlely, Jumat (4/01) mengatakan, program SAKUSATU tersebut dalam rangka mendukung gerakan literasi sekolah di awal masuk semester 2.

Orang tua siswa yang mengetahui program tersebut, mengaku senang, karena nantinya buku tersebut juga untuk bacaan anak mereka di sekolah.
"Agar anak-anak juga memiliki kebiasaan membaca buku. Orang tua Alhamdulillah memiliki respon positif dengan program Satu Buku Satu Ortu ini," kata Arlely, Jumat, (4/01) kemarin.

Arlely menyebutkan, gerakan ini adalah terobosan SDN 20/I Jembatan Mas setelah mengikuti pelatihan manajemen sekolah yang mana sekolahnya menjadi sekolah mitra program PINTAR Tanoto Foundation.

”Pelatihan yang diselenggarakan Tanoto Foundation sangat menginspirasi, terutama program budaya baca, agar berlanjut budaya bacanya maka harus ada ketersediaan buku bacaan yang sesuai dengan anak,” tambahnya.

Perwakilan orang tua siswa, Syahriyanti, mengaku bangga dengan gerakan satu buku satu ortu yang digagas Arlely di awal semester 2.
"Program inikan tujuannya agar anak senang membaca, jadi saya sebagai orang tua mendukung penuh," kata Syahriyanti.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments