Kamis, 20 Juni 2019

Pemkot Jambi Gelar Upacara Peringatan HUT Provinsi Jambi

Berharap Pemberian Dana Setiap Daerah Berimbang

Senin, 07 Januari 2019 | 14:14:40 WIB


/ istimewa

JAMBI- Pemerintah Kota Jambi menggelar upacara dalam rangka HUT Provinsi Jambi yang ke 62 di halaman kantor Walikota Jambi, Senin (7/12). Hal ini menurut Walikota Jambi Syarif Fasha merupakan instruksi Gubernur agar Pemerintah Kabupaten/Kota melaksanakan upacara.

“Kita gelar upacara HUT Provinsi Jambi yang ke 62 yang karena ini juga menjadi salah satu instruksi dari Bapak Gubernur,” bebernya. Dalam sambutannya, Fasha meminta agar Pemerintah Provinsi Jambi dan Pemerintah Kabupaten/Kota bisa lebih bersinergi dalam berbagai bidang.

Dirinya juga meminta agar Pemprov lebih memperhatikan Pemerintah Kabupaten/Kota untuk membantu dalam hal dan maupun program.
“Dalam rangka HUT Provinsi Jambi ini, kami berharap Pemerintah Provinsi Jambi lebih memperhatikan tanggung jawab mereka. Mendukung Pemerintah Kabupaten/Kota baik dalam bentuk dana maupun program,” bebernya.

Salah satunya untuk dana, Fasha meminta agar pemberian dana ke setiap Pemda bisa berimbang satu dengan yang lainnya. Jangan sampai ada Daerah yang mendapatkan alokasi anggaran lebih besar sedangkan yang lain lebih kecil. “Untuk anggaran dari APBD Provinsi, agar anggaran untuk Kabupaten/Kota bisa diberikan dengan seimbang. Jangan sampai ada daerah yang mendapatkan Rp 50 miliar, ada yang Rp 20 miliar, ada yang Rp 10 miliar. Inikan tidak seimbang satu dengan yang lainnya,” bebernya.

Selain itu Fasha juga meminta agar Pemrov Jambi lebih memperhatikan aset yang ada di Kabupaten/Kota. Saat ini menurutnya, banyak aset Pemprov yang rusak dan tidak diperbaiki hingga saat ini.

“Contohnya seperti jalan dan drainase yang merupakan aset milik Provinsi yang masih banyak yang rusak dan tidak diperbaiki sama sekali. Sehingga pihak Pemerintah Kabupaten/Kota yang harus menerima kritik dari masyarakat. Sedangkan Pemda sendiri tidak memiliki wewenang untuk memperbaikinya,” bebernya.

Dirinya berharap agar adanya sinergitas yang baik antara Pemprov maupun Pemerintah Kabupaten/Kota dalam berbagai bidang. “Kita berharap kedepannya Provins Jambi menjadi lebih maju dan masyarakatnya lebih sejahtera,” bebernya.


Penulis: Amril Hidayat
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments