Rabu, 16 Januari 2019

Dewan Desak Satpol PP Segera Lakukan Penertiban

Masih Beroperasinya Gudang Karet Ilegal

Selasa, 08 Januari 2019 | 10:22:40 WIB


Roro Nully Kurniasih, Anggota Komisi III DPRD Kota Jambi
Roro Nully Kurniasih, Anggota Komisi III DPRD Kota Jambi / istimewa

JAMBI- Terkait masih beroperasinya sejumlah gudang karet di kawasan Selincah Kecamatan Palmerah yang tidak mengantongi izin mendapat kritik keras dari DPRD Kota Jambi.

Disampaikan Roro Nully Kurniasih, Anggota Komisi III DPRD Kota Jambi, seharusnya Pemkot Jambi melalui Satpol PP sudah melakukan penertiban terhadap gudang karet tersebut karena sudah jelas melanggar ketentuan.

Dia mengatakan, sudah setahun ini masyarakat Kota Jambi hanya mendapatkan limbah dan aroma tak sedap dari gudang karet tersebut.

“Inikan jelas ilegal, izinnya sudah habis setahun lalu. Artinya sudah setahun beroperasi tanpa izin. Kalau ilegal jelas tak ada pemasukan bagi Pemkot Jambi,” tukasnya.

Apalagi sebut dia, dilokasi tersebut ada sekolahan yang selama ini sangat merasakan dampak gudang karet dan dipastikan sangat berharap gudang karet segera pindah.

Diharapkannya ada ketegasan dari pihak terkait, jangan sampai menjadi tandatanya besar bagi masyarakat karena ketika berhadapan dengan masyarakat biasa yang tidak punya izin penindakan langsung dilakukan.

“Kita harus samakan, jangan aturan hanya untuk masyarakat kecil saja,” tegasnya.

Sebagaimana diketahui, sejak akhir 2017 lalu Pemkot Jambi melalui DPMPTSP sudah tidak memperpanjang lagi izin gudang karet dikawasan Selincah.

Enam bulan sebelum berakhirnya izin tersebut pihak DPMPTSP sudah mensosialisasikan kepada para pengusaha untuk segera mencari lokasi baru, karena kawasan tersebut bukan lagi untuk kawasan gudang basah.

Namun hingga saat ini operasional gudang karet masih banyak yang tetap berlangsung seperti biasa, padahal sudah tidak mengantongi izin lagi.


Penulis: Amril Hidayat
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments