Rabu, 24 April 2019

DKMG SD 26 Kota Jambi Siap Bersaing di Tingkat Nasional


Minggu, 06 Januari 2019 | 21:14:52 WIB


/ metrojambi.com

JAMBI – Sekolah Dasar (SD) Negeri 26 Kota Jambi akhirnya berhasil memperoleh hasil membanggakan setelah lebih kurang 4 bulan mengikuti kegiatan Lomba Dokter Kecil Mahir Gizi (DKMG).

Yul Pendri selaku guru pembimbing lomba DKMG mengaku, tidak ada yang tidak mungkin. Dikatakan Yul Pendri, asalkan mau bersungguh sungguh dalam melakukan sesuatu.  

Menurutnya, keterbatasan sarana dan biaya juga tidak menjadi hambatan dalam menggapai impian. “Buktinya, kami mampu menyisihkan 850 sekolah dan SDN 26 Jambi siap bersaing bersama sembilan sekolah di Top 10 DKMG periode dua,” ujarnya, Sabtu (5/1).

“Suatu kebanggaan dan kebahagiaan tersendiri bagi kami karena mampu menjadi finalis di TOP 10 yang akan berlaga pada pertengahan Januari di tingkat nasional. Doa dan harapan tentu tak henti-hentinya kami panjatkan agar kami bisa menduduki posisi puncak di TOP 10 nanti,” katanya menambahkan.

"Insya Allah, saya dan empat Dokter Kecil Mahir Gizi SD 26 akan berangkat dan berjuang semaksimal mungkin di tingkat nasional," harapnya.

Yul Pendri menyebutkan, juara bukanlah target utama bagi SD 26, namun penampilan terbaik dan semaksimal mungkin agar bisa menjadi inspirasi serta bermanfaat bagi semua demi pencapaian 10 tanda anak bergizi baik. "Pelajaran dan pengalaman anak lebih utama," ujarnya.

Dengan membawa program kantin gizi, sekolah menyediakan kantin dengan menyediakan menu makanan yang sehat dan bergizi. Beragam variasi yang disediakan setiap harinya dan tidak diperjual belikan. "Kita sediakan voucher sedekah dan voucher gizi," imbuhnya.

“Terima kasih kepada bapak kepala sekolah Zulafni yang telah memberikan kepercayaan bagi saya untuk membimbing anak-anak hebat ini. Support yang luar biasa ini merupakan kekuatan kami, apalagi kerja sama yang solid dari semua warga sekolah, sehingga DKMG 26 mampu bersaing dengan sekolah lain se Indonesia. Selangkah lagi, bersama kita bisa, kita bangga, dan kita juara," pungkasnya.

Untuk diketahui, ada empat siswa perwakilan SDN 26 yang mengikuti lomba ini, mereka adalah Zahara Yunanda, Raihan Juansyah, Thalita Bila, dan M Kevin Pratama dengan program Gemas Berisi melalui sedekah gizi.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments