Rabu, 21 Agustus 2019

DNS Peserta UN SMP/Mts Kota Jambi 11544


Senin, 07 Januari 2019 | 14:13:23 WIB


Plt, Kabid SMP Disdik Kota Jambi, Bambang Irawan.
Plt, Kabid SMP Disdik Kota Jambi, Bambang Irawan. / Jainal Abidin

JAMBI- Jelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) jenjang Sekolah Menengah Pertama/ Madrasah Tsanawiyah (SMP/ Mts) April mendatang, saat ini Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Jambi sedang melakukan tahapan memasukkan data siswa sebagai peserta secara online ujian yang diambil dari data dapodik.

"Sekolah memasukan siswanya yang menjadi peserta UN," jelas Plt. Kabid SMP Disdik Kota Jambi, Bambang Irawan, Senin (7/1).

Menurut Bambang, tahapan DNS sudah berlangsung sajak beberapa waktu lalu dan hasilnya sudah diketahui, namun pihaknya belum dapat mencetak hasil tersebut karena masih ada salah satu sekolah baru peserta ujian yang belum menyerahkan DNS.

" Karena terlambat dan saat ini terkendala jaringan pusat, tapi masih kita tunggu datanya," imbuhnya.

Dijelaskan Bambang, untuk DNS peserta ujian SMP/ Mts Kota Jambi tahun ajaran 2018/ 2019 sebanyak 11544 siswa dengan total jumlah SMP negeri sebanyak 6541, SMP swasta sebanyak 2154, dan Mts negeri dan swasta sebanyak 2849.

"Dari total sekolah sebanyak 36 SMP dan Mts," terangnya.

Nantinya DNS yang masuk ungkap Bambang, akan diverifikasi pusat dan dilakukan pengecekan, setelah itu kalau data tersebut dianggap tidak bermasalah baru ditetapkan kedalam Data Nominasi Tetap (DNT) dan akan dicetak kartu peserta UN sekolah dan siswa.

"Kemungkinan kalau tidak ada kendala DNT akan ditetapkan akhir Januari atau awal Februari," pungkasnya.

Selain itu pihaknya juga saat ini sedang menunggu arahan dan juknis pelaksanaan UN mendatang, apakah mengalami perubahan dari tahun sebelumnya atau masih sama."Juknisnya kita masih menunggu pusat," tandasnya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments