Senin, 3 Agustus 2020

Dari 205 Desa di Merangin, di 65 Desa Tak Ada Sinyal Handphone


Selasa, 08 Januari 2019 | 16:30:31 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / istimewa

MERANGIN-Dari 205 desa di 24 kecamatan di Kabupaten Merangin, ternyata masih banyak desa yang belum tersentuh jaringan atau sinyal handphone dan otomatis pasti akan ketinggalan dalam perkembangan teknologi informasi.

Dari data yang dihimpun dari Dinas Kominfo Merangin, masih ada 65 desa yang tersebar di berbagai kecamatan belum memiliki jaringan telekomunikasi.

Sebelumnya pada tahun 2017 masih 83 desa tidak miliki sinyal. Lalu pada tahun 2018 sudah terbangun dua tower di Desa Tanjung Kasri, Kecamatan Jangkat, dan di Kecamatan Tabir Barat.

"Untuk pemerataan jaringan makan akan dibangun sebanyak 15 tower lagi. Ini sedang dalam perjuangan bisa dilakukan namun secara bertahap," kata Andri, Kasi Telekomunikasi Dinas Kominfo Merangin.

Pada tahun 2018, 18 desa sudah mendapatkan sinyal setelah adanya penambahan sinyal di Desa Tanjung Kasri Kecamatan Jangkat dan Kecamatan Tabir Barat.

"Tidak ada target khusus untuk pemasangan tower, karena ini perusahaan yang bangun. Mudah-mudahanlah ke depan semua desa nantinya akan tersentuh sinyal," kata Andri lagi pada metrojambi.com.

Andri menjelaskan, pada pembanguanan tower ada yang diperbolehkan pemasangan berbagai macam jaringan, seperti jaringan Indosat, Telkomsel, XL, dan Tri.

"Namun tergantung pada perusahaan yang membangun, kalau wilayah Merangin kebanyakan menggunakan jaringan Telkomsel," pungkasnya.


Penulis: Andi Kurniawan
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments