Senin, 3 Agustus 2020

Jalan Rusak Tak Diperbaiki, Warga Mangun Jayo Merasa Dianaktirikan


Selasa, 08 Januari 2019 | 22:04:57 WIB


Salah satu titik kerusakan di jalan Desa Mangun Jayo, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo
Salah satu titik kerusakan di jalan Desa Mangun Jayo, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo / metrojambi.com

MUARATEBO - Sudah sekitar 10 tahun jalan di Desa Mangun Jayo, Kecamatan Tebo Tengah, Tebo, tidak tersentuh perawatan. Akibatnya, jalan tersebut kondisinya saat ini sudah rusak parah.

Ironisnya, sudah berkali-kali pemerintah desa setempat mengusulkan perbaikan jalan tersebut kepada Pemkab Tebo, namun tidak pernah digubris. Akibatnya, kerusakan jalan semakin parah. Warga pun merasa dianaktirikan oleh pemerintah. 

Salah seorang pengurus Badan Permusyawarahan Desa (BPD) Desa Mangun Jayo, Ubay Dila, mengaku jika warga sudah sangat berharap sekali jalan tersebut diperbaiki.

“Katanya pemerataan pembangunan, tapi tidak dirasakan oleh desa kami (Mangun Jayo). Buktinya ini, sudah 10 tahun jalan desa kami tidak diperbaiki,” kata Ubay saat ditemui di kantor Desa Mangun Jayo, Selasa (8/1).

Diakui, jika kerusakan jalan tersebut sudah sangat dikeluhkan warga. Sebagai perangkat desa, dia mengaku sudah sering mengusulkan kepada Pemkab Tebo agar jalan rusak tersebut segera diperbaiki.  

“Dari Hulu sampai Hilir, kondisi jalannya sudah rusak parah. Beberapa titik jalan rusak sudah seperti kubangan kerbau saja, dan ini sudah sangat dikeluhkan,” sebut Ubay.

“Kita sebagai perangkat desa sudah sering kali mengajukan permohonan. Pada Musrembang tingkat kecamatan juga sudah kita usulkan. Tapi sampai saat ini belum juga ada jawaban,” kata dia dengan nada kesal.  

Sementara salah seorang warga setempat, Adam mengaku, sangat terganggu dengan kondisi rusaknya jalan tersebut. “Jujur, kita merasa seperti di anak tirikan saja. Kalau memang jalan ini tidak juga diperbaiki, saya ingin buat keramba ikan di lubang jalan ini,” ujarnya.


Penulis: Ade Sukma
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments