Minggu, 24 Maret 2019

Kejagung Tetapkan Enam Tersangka, Headline Harian Pagi Metrojambi Edisi Rabu 09 Januari 2019

Dugaan Korupsi Senilai 91,5 Miliar, IUP Batubara di Sarolangun

Rabu, 09 Januari 2019 | 10:30:21 WIB


/

JAMBI – Penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Agung (Kejagung) RI akhirnya menetapkan enam tersangka dalam kasus izin  Usaha Pertambangan (IUP) Batubara di Kabupaten Sarolangun seluas 400 Hektare (Ha).

Sebelum penetapan ini, Penyidik Kejagung sempat melakukan penggeledahan pada beberapa tempat di Jambi.  Mulai dari kantor pengusaha batubara hingga kantor Pemda Sarolangun. Hasilnya, kasus ini ditingkatkan ke penyidikan dan ditetapkan tersangka.

Kapuspenkum Kejagung, Mukri, membenarkan adanya penetapan enam tersangka dalam kasus tersebut. Para tersangka merupakan kalangan pengusaha hingga direktur BUMN.  "Iya, sudah kita tetapkan sejak Senin (7/1)," katanya.

Dibeberkannya, keenam tersangka yakni BM Direktur Utama PT. Indonesia Coal Resources, MT Pemilik PT. RGSR/ Komisaris PT. Citra Tobindo Sukses Perkasa, ATY Direktur Operasi dan Pengembangan, AL Direktur Utama PT. Antam, HW Senior Manager Corporate Strategic Development PT. Antam serta MH Komisaris PT. Tamarona Mas International. "Selama ini mereka telah diperiksa tim Kejagung," sebutnya.

Dalam kasus ini beli saham batubara ini, diduga telah terjadi kerugian keuangan negara yang cukup besar. Nilainya mencapai Rp 91,5 miliar.

Baca selengkapnya di Harian Pagi Metrojambi


Penulis: ria
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments