Jumat, 22 Maret 2019

Rapat MKKS SMK Kota Jambi Bahas Jadwal UKK


Rabu, 09 Januari 2019 | 21:28:27 WIB


Suasana rapat MKKS yang digelar di SMK PGRI 2 Kota Jambi
Suasana rapat MKKS yang digelar di SMK PGRI 2 Kota Jambi / metrojambi.com

JAMBI - Jelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMK akhir Maret mendatang, sekolah mulai melakukan persiap. Termasuk persiapan dalam melaksanakan Ujian Kompetensi Keahlian (UKK) sesuai program jurusan yang ada di sekolah.

Guna mematangkan persiapan, SMK di Kota Jambi, Selasa kemarin (08/01) menggelar rapat Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS), di SMK PGRI 2 Talang Bakung, Kota Jambi.

"Setiap bulan, MKKS menggelar pertemuan untuk membahas permasalahan yang terjadi di sekolah," ujar Ketua MKKS Kota Jambi, Ikwan, Rabu (9/1).

Dikatakannya, pada rapat kali ini, pihaknya membahas mengenai jadwal pelaksanaan UKK yang jadwalnya telah dikeluarkan pusat. Namun karena pelaksanaannya berbenturan dengan kegiatan lain, sehingga sekolah meminta pertimbangan pergeseran jadwal.

"Kita mengajukan jadwal UKK digeser menjadi 25 Februari hingga 25 Maret. Namun usulan ini belum kita sampaikan ke pusat. Semoga disetujui pergeseran jadwal tersebut," jelasnya.

Terkait teknis pelaksanaan UKK, tergantung dari sekolah masing-masing yang melaksanakan, berdasarkan program keahlian yang dimiliki.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments