Rabu, 16 Januari 2019

Polisi Bungo Amankan Pelaku Perampasan


Rabu, 09 Januari 2019 | 21:49:35 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

MUARABUNGO - Kasus perampasan dengan mengancam korban dengan senjata tajam terjadi di perbatasan Dusun Datar dengan Dusun Baru Pusat Kalo, Kecamatan Muko-Muko Bathin VII. Korban diketahui bernama Irwandi (20)  warga Dusun Manggis,  Kecamatan Bathin III dihadang oleh pelaku,  Wahyu Dwi Prasetyo Bin Ropi (20)  warga Dusun Baru Pusat Jalo.

Akibat kejadian ini,  korban harus merelakan satu unit ponsel jenis Advan. Kejadian pada 1 Januari lalu yang menimpanya, membut korban melaporkan ke pihak yang berwajib.

Kapolsek Muko-Muko Bathin VII, Iptu Adang Dahyar, ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Pelaku juga telah diamankan Anggota Reskrim Polsek Muko-Muko dan dibackup Satu Reskrim Polres Bungo.

Kapolsek Iptu Adang menjelaskan, korban hendak pulang dari lokasi wisata Lubuk Beringin. Setibanya di lokasi kejadian, dihadang oleh pelaku.

"Pelaku menghadang korban dan langsung mencabut kunci sepeda motor, lalu meminta uang. Namun korban tidak memberikan uang kepada pelaku," ujar Adang.

Setelah itu, pelaku meminjam ponsel milik korban dan langsung membawa kabur. Namun, dengan sigap korban menarik sepeda motor pelaku hingga terjatuh.

"Setelah pelaku terjatuh, langsung mengancam korban dengan menggunakan senjata tajam jenis celurit dan mengancam korban. Setelah itu pelaku kabur dengan membawa satu unit ponsel jenis Advan milik korban," jelas Adang Dahyar.

Berdasarkan laporan korban,  anggota Reskrim Polsek Muko-Muko dengan dibantu Satu Reskrim Polres Bungo melakukan penyelidikan.  Akhirnya pelaku berhasil diamankan Selasa (08/01)  sekira pukul 11.30 WIB.

"Saat ini pelaku diamankan di Sat Reskrim Polres Bungo untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya," pungkas Adang.


Penulis: Budi
Editor: Herri Novealdi


TAGS:


comments