Jumat, 18 Januari 2019

DNS Peserta UN Provinsi Jambi 108.297


Kamis, 10 Januari 2019 | 11:42:46 WIB


Suasana siswa saat mengikuti persiapan ujian nasional
Suasana siswa saat mengikuti persiapan ujian nasional / Jainal Abidin

JAMBI- Saat ini Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jambi sedang melakukan tahapan menguplod Daftar Nominasi Sementara (DNS) peserta Ujian Nasional (UN), mulai jenjang SMP/ MTs, SMA/ MA, dan SMK se- Provinsi Jambi secara online ke pusat untuk menentukan Data Nominasi Tetap (DNT) Peserta UN Tahun ajaran 2018/ 2019 mendatang.

"File DZ untuk SMP, SMA, dan SMK. Kalau MA file EZ," jelas Abdul Mukti, selaku Kabid Pembinaan SMA Disdik Provinsi Jambi, Kamis (10/1).
Data DNS diterima melalui sekolah yang akan menjadi peserta UN melalui Data Pokok Pendidikan atau Dapodik siswa, dan diupload dinas, kemudian disampaikan ke pusat untuk diketahui DNT peserta ujian yang diperkirakan keluar akhirnya Januari atau awal Februari.

"DNT dikeluarkan bersamaan kartu ujian siswa dan sekolah," imbuhnya.

Kemudian berdasarkan DNS peserta ujian tahun ini, sebanyak 108.297 siswa calon peserta UN, mulai siswa Kelas VIII dan Kelas XII SMA, SMK, serta MA dengan rincian masing- masing perjenjang se- Provinsi Jambi. Jenjang SMP/ MTs DNS peserta UN sebanyak 59855 siswa, SMA 24621 siswa, SMK 15050, dan MA 8771 siswa.

"Data terekap per 9 Januari pukul 10.07 WIB," bebernya.

Dikatakan Mukti, berdasarkan data sekolah yang masuk tahun ini semua sekolah peserta UN untuk SMA/ MA/ SMK melaksanakan UNBK, tidak
sama seperti tahun lalu sebanyak 18 sekolah masih menyelenggarakan UNKP.

"Karena terkendala dan persiapan UNBK belum matang," sebutnya.

Sedangkan jenjang SMP/ Mts belum dapat diketahui datanya yang akan menyelenggarakan UNBK, karena pihaknya masih belum menerima data DNS dari sekolah bersangkutan.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments