Selasa, 18 Juni 2019

Kasus Pengadaan Bibit Kerbau di Sarolangun Segera Disidangkan


Kamis, 10 Januari 2019 | 12:02:51 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

JAMBI – Kasus pengadaan bibit kerbau di Kabupaten Sarolangun akan segera disidangkan oleh Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jambi. Terdakwa adalah Hendra, Direktur CV. Tia Karya.

Humas Pengadilan Tipikor Jambi Makaroda Hafat, ketika dikonfirmasi membenarkan jika kasus tersebut telah dilimpahkan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU  ke Pengadilan.

"Iya, sudah dilimpahkan beberapa waktu lalu," kata Makaroda, Kamis (10/1).

Bahkan, kata dia, jadwal sidang dan majelis hakim yang menangani perkara ini telah ditunjuk. “Hakim ketuanya Buk Erika Sari Emsah Ginting, dan sidangnya Rabu atau Senin,” sebutnya.

Untuk diketahui, Hendra ditangkap oleh tim Intelijen Kejati Jambi pada 27 Agustus 2018 lalu di Rumah Sakit (RS) As Saadah, Tebet, Jakarta Timur.

Berdasarkan hasil penyidikan diketahui ia  tidak melaksanakan pekerjaan pengadaan bibit ternak kerbau tahun 2011 sebagaimana kontrak ditentukan sehingga merugikan keuangan negara sebesar Rp 232.490.000,.

Dalam proyek ini, tersangka meminjam perusahaan milik Hartati Ambia, untuk pengadaan 100 ekor bibit ternak kerbau di Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Sarolangun anggaran tahun 2009.


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments