Jumat, 18 Januari 2019

Bawaslu Turun ke Sungai Penuh, Usut Dugaan Pelanggaran Kampanye Rahmad Derita


Kamis, 10 Januari 2019 | 16:04:23 WIB


Rahmad Derita
Rahmad Derita / dok.metrojambi.com

SUNGAIPENUH - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jambi terus memproses dugaan pelanggaran kampanye yang dilakukan Rahmad Derita, Calon Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari PPP.

Bahkan, Bawaslu sudah turun langsung ke sekolah di Kabupaten Batanghari dan Kota Sungai Penuh, tempat Rahmad Derita diduga melakukan kampanye terlarang.                                           
Informasi yang berhasil dihimpun metrojambi.com, saat ini tim Gakkumdu Provinsi Jambi, Kamis (10/1/2019) sedang berada di Bawaslu Kota Sungai Penuh.   

Komisioner Bawaslu Kota Sungai Penuh, Nadia Villa dikonfirmasi membenarkan adanya tim Gakkumdu Provinsi Jambi turun ke Kota Sungaipenuh untuk verifikasi terkait kasus dugaan pelanggaran kampanye yang dilakukan Rahmad Derita yang merupakan Caleg DPR RI.

"Iya benar, saat ini sedang dalam pemeriksaan," katanya singkat.

Untuk diketahui, kedatangan Rahmad Derita ke sekolah-sekolah, menjadi temuan Bawaslu tentang adanya dugaan kampanye di sekolah. Saat itu Rahmat Derita membagikan kalender dan berfoto sambil mengacungkan jari nomor urut bersama para guru, dugaan pelanggaran kampanye itu juga beredar di media sosial.


Penulis: Dedi
Editor: Herri Novealdi


TAGS:


comments