Jumat, 23 Agustus 2019

NIP CPNS Masih Menunggu Tanda Tangan SK Gubernur


Jumat, 22 Maret 2019 | 16:43:46 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

JAMBI - Setelah tiga minggu Terhitung Masa Tanggal (TMT) 1 Maret, akhirnya Nomor Induk Pegawai (NIP) CPNS Pemerintah Provinsi Jambi yang lulus seleksi akhir tahun lalu, pada Senin (18/3), NIP tersebut sudah selesai diproses di BKN regional VII Palembang dan sudah dibawa ke Provinsi Jambi.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi, Husairi mengatakan, sudah 100 persen NIP selesai dan sudah dibawa ke Jambi. Dia mengatakan meskipun NIP sudah selesai, CPNS belum mulai bertugas, dikarenakan harus ada SK yang ditandatangani oleh Gubernur Jambi.

"Akan dibuatkan SK dulu, kemudian ditandatangani oleh Gubernur. Baru setelah itu kita panggil CPNS Pemprov tersebut untuk diserahkan secara simbolis," ujarnya, Jumat (22/3).

Husairi menuturkan, setelah SK ditanda tangani, pihaknya kemudian akan membuat Surat Perintah Tugas (SPT). Dari SPT itulah nanti ditentukan kapan CPNS itu mulai bertugas.

"Mulai bertugas tergantung dengan SPT nya nanti. Apakah tanggal 1 April atau tanggal 2 April. Yang jelas, SK ditandatangani gubernur dulu," sampainya.
Husairi juga mengatakan, bahwa dirinya sudah memberi tahu secara lisan kepada Gubernur untuk penanda tanganan SK tersebut. Dan Gubernur sudah setuju untuk menandatangani.

"Dalam satu minggu ini, kami rencanakan sudah diserahkan SK itu kepada seluru CPNS," katanya.

Nantinya, mengenai penyerahan SK ini akan diumumkan melalui website BKD Provinsi Jambi. Dan dirinya meyakini seluruh CPNS yang lulus itu selalu mengikuti perkembangan dan menunggu pengumuman.

"SPT dikeluarkan oleh BKD, atas nama Gubernur Jambi. Yang penting SK ditanda tangani Gubernur dulu," tutur Husairi.

Untuk proses penyelesaian pengurusan NIP ini, menurutnya memang tidak serentak di setiap daerah. Ada daerah yang sudah mengeluarkan SK dan CPNS nya mulai bertugas sejak 1 Maret lalu. Namun ada pula yang hingga saat ini NIP CPNS nya belum selesai.

"Kalau di Jambi, yang belum keluar NIP semua itu kalau tidak salah Merangin dan Kota Jambi. Kalau di daerah lain memang ada yang CPNS nya sudah mulai bertugas. Memang tidak serentak keluarnya," pungkasnya.


Penulis: Rina
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments