Minggu, 22 September 2019

Aset Berupa Barang Elektronik Milik Pemkab Tanjabtim akan Dilelang


Kamis, 22 Agustus 2019 | 11:47:40 WIB


Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Tanjabtim Nusirwan
Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Tanjabtim Nusirwan / istimewa

MUARASABAK - Pemerintah Kabupetan Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) dalam waktu dekat ini akan membuka lelang barang milik pemerintah. Kali ini barang yang akan dilelang berupa alat-alat elektronik.

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Tanjabtim Nusirwan, melalui Kabid Aset Hartono mengatakan, jenis barang yang akan dilelang nantinya berupa barang-barang elektronik, seperti AC, laptop, printer dan barang elektronik lainnya.

"Kondisi barang yang dilelang rusak ringan. Nantinya pemenang lelanglah yang melakukan perbaikan,’’ kata Hartono, Kamis (22/8/2019).

Dijelaskannya, sebelum proses lelang barang elektronik milik Pemkab tersebut dilaksanakan, terlebih dahulu pihaknya akan menyampaikan kegiatan tersebut kepada pihak KPKN Provinsi Jambi untuk dapat menentukan kelayakan dan harga lelang.

"Pemkab hanya menentukan jenis barang yang akan dilelang tersebut. Pada prinsifnya, barang yang akan dilelang tentunya sudah memenuhi ketentuan yang berlaku,’’ sebutnya.

Hartono mengatakan, jika biaya perbaikan barang lelang itu lebih besar dari harga penetapan pemenang lelang, itu resiko.

"Soalnya kita melakukan lelang sesuai keadaan barang. Barang yang akan dilelang tidak sampai ratusan barang,’’ ujarnya.

Dia menambahkan, anggaran yang didapat dari hasil lelang itu masuk ke dalam Kas Daerah (Kasda), dan tercatat sebagai pendapatan daerah yang sah. "Terkait kapan lelang itu akan dibuka, tunggu pengumumannya lebih lanjut,’’ tukasnya.


Penulis: Nanang Suratno
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments