Kamis, 19 September 2019

Tersangka Kasus Pembunuhan Dilimpahkan ke Jaksa


Kamis, 22 Agustus 2019 | 15:03:52 WIB


Penyidik Polres Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) hari ini, Kamis (22/8/2019), melakukan pelimpahan tahap dua, tersangka beserta barang bukti kasus pembunuhan di Desa Sungai Beras pada Mei 2019 lalu
Penyidik Polres Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) hari ini, Kamis (22/8/2019), melakukan pelimpahan tahap dua, tersangka beserta barang bukti kasus pembunuhan di Desa Sungai Beras pada Mei 2019 lalu / Nanang/Metrojambi.com

MUARASABAK – Penyidik Polres Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) hari ini, Kamis (22/8/2019), melakukan pelimpahan tahap dua, tersangka beserta barang bukti kasus pembunuhan di Desa Sungai Beras pada Mei 2019 lalu, kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjabtim. Tersangka yang dilimpahkan penyidik ke JPU adalah Samsu (37).

Penyerahan tersangka langsung diterima oleh JPU Dony Hendri Wijaya. Selain menyerahkan tersangka, penyidik Polres Tanjabtim juga menyerahkan barang bukti serupa sebilang parang panjang, KTP atas nama korban Rizki (30), 3 helai sarung, dan 1 buah bantal.

Diberitakan sebelumnya, pelaku dan korban sama-sama kerja di kebun yang sama. Namun pelaku menilai korban kerjanya asal-asalan. Akhirnya, pelaku memperingatkan korban.

Pada hari kejadian, sekira pukul 03.00 WIB pelaku bangun dan makan. Pada saat bersamaan korban juga terbangun karena ingin membuang air kecil.

Setelah korban keluar dari kamar mandi, pelaku mengingatkan agar bekerja baik-baik agar mempermudah pinjaman. Diingatkan seperti itu korban memberikan jawaban yang kurang baik.

Mendengar jawaban itu, pelaku emosi dan mengambil parang dan langsung membacok leher korban saat hendak tidur. Korban diketahui tidak sempat melakukan perlawanan dan langsung tewas dengan satu bacokan.


Penulis: Nanang Suratno
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments