Sabtu, 23 Maret 2019

H Bakri Tinjau Pelaksanaan Program Kotaku di Tanjung Pinang


Rabu, 09 Januari 2019 | 16:50:43 WIB


H Bakri saat meninjau pelaksanaan Program Kotaku di Kelurahan Tanjung Pinang, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi
H Bakri saat meninjau pelaksanaan Program Kotaku di Kelurahan Tanjung Pinang, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi / Metrojambi.com

JAMBI - Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) adalah satu dari sejumlah upaya strategis Dirjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk mempercepat penanganan daerah kumuh.

Untuk Kota Jambi, tahun 2019 ini ada 38 kelurahan yang mendapatkan Program Kotaku. Jumlah tersebut jauh meningkat dibanding tahun 2018 lalu, dimana hanya 13 kelurahan yang mendapatkan program tersebut.

Salah satu kelurahan yang mendapatkan Program Kotaku adalah Tanjung Pinang, Kecamatan Jambi Timur. Di Kelurahan Tanjung Pinang ini, Program Kotaku dimanfaatkan warga untuk membangun jalan lingkungan.

"Beberapa kegiatan (program, red) di Kementerian PUPR ada yang bisa diaplikasikan ke jalan lingkungan," kata H Bakri, anggota DPR RI dari Dapil Provinsi Jambi saat meninjau pelaksanaan Program Kotaku di Kelurahan Tanjung Pinang, Selasa (9/1).

Sebagai anggota Komisi V DPR RI yang salah satu mitra kerjanya adalah Kementerian PUPR, H Bakri mengatakan jika ia memang perlu turun ke lapangan, guna menyerap aspirasi masyarakat terkait pelaksanaan program dari pemerintah.

"Saya harus tahu kebutuhan masyarakat seperti apa, salah satunya mengenai jalan lingkungan. Untuk itulah saya turun ke lapangan guna menyerap aspirasi," pungkasnya. (*)


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments