Kamis, 20 Juni 2019

Bandar Sabu Diamankan Saat Santai di Rumah


Rabu, 09 Januari 2019 | 22:19:34 WIB


/ metrojambi.com

MUARATEBO - Satuan Narkoba Polres Tebo, Selasa (8/1) mengamankan dua terduga bandar Shabu yakni YS dan JM. Penangkapan pada pukul 13.00 WIB di rumah tersangka YS yang berawal dari informasi warga.

Kasat Narkoba Iptu Rendie Rienaldy kepada wartawan kemarin membenarkan anggotanya telah mengamankan dua tersangka terduga bandar narkotika jenis sabu. Penangkapan YS warga Rimbo Bujang dilakukan saat kondisi rumah tersangka sedang sepi. Alhasil lanjut Rendie, YS ketika diamankan tidak dapat berbuat banyak dan mengakui adanya laporan warga jika ia sering menjualbelikan narkoba.

YS (25) yang diketahui warga Tani, Jalan Pahlawan Unit 2 Kelurahan Wirotho Agung, Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo, sebelumnya sudah menjadi target operasi (TO) polisi. Pasalnya informasi YS memang kerap melakukan transaksi narkoba.

"Hasil penyelidikan YS dapat barang dari  Bungo," kata Kasat meyakini.
"Luar biasa tersangka YS ini terkenal licin," ujar Rendie, Rabu (9/1).

Dalam penggeledahan Rendie menuturkan, anggotanya menemukan barang bukti 3 (tiga) paket diduga sabu, 14 (empat belas) paket diduga sabu, 9 (sembilan) paket diduga sabu, 7 (tujuh) paket diduga sabu yang disimpan di dalam plastik hijau milik YS.
Selanjutnya berdasarkan keterangan YS polisi melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan tersangka JM.

"Di saku JM kita temukan uang hasil penjualan sabu milik YS yang disimpan di dompet JM sebesar Rp 2 juta," sebut Rendie.

Adapun barang bukti hasil penangkapan di Rimbo yakni YS yakni total sabu bruto seberat 17,4 gram dengan berbagai paket ukuran ditambah plastik klip, alat hisap dan timbangan digital.

"Ada juga dompet kita amankan untuk nyimpan sabu," kata Rendie.

Dari tangan JM, barang bukti yang diamankan berupa uang tunai Rp. 2 juta HP dan dompet. Laporan ini berdasrkan LP/A.04/I/2019/Jambi/Res Tebo, tanggal 08 Januari 2019.

"Pasal yang diterapkan adalah pasal 114 ayat (2) dan atau Pasal 112 ayat (2) dan atau Undang-undang Nomor 35 tahun 2009," sebutnya.

Selanjutnya kedua tersangka dan arang bukti sudah diamankan di Mapolres Tebo untuk pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut.


Penulis: Ade Sukma
Editor: Herri Novealdi


TAGS:


comments