Kamis, 20 Juni 2019

Siswi SMK Fania Terima Sertifikat LKS Nasional


Kamis, 10 Januari 2019 | 14:40:20 WIB


Penyerahan sertifikat Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat nasional kepada siswi SMK Fania, Kota Jambi
Penyerahan sertifikat Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat nasional kepada siswi SMK Fania, Kota Jambi / Jainal Abidin

JAMBI - Prestasi membanggakan beberapa waktu lalu berhasil diraih oleh salah satu siswi SMK Fania Salsabila, Kota Jambi, bernama Asri Wulandari.

Pelajar dari Program Keahlian Farmasi ini mendapat sertifikasi nasional dalam ajang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat nasional di Nusa Tenggara Barag (NTB), Mei 2018 lalu.

Sertifikat LSK tersebut beberapa hari lalu diterima dan langsung diberikan kepala sekolah kepada siswa bersangkutan. "Ini sebagai bentuk dan apresiasi tertinggi untuk siswa," ungkap Arvandi, Kepala SMK Fania, Rabu (09/01) Kemarin.

Dikatakan kepala sekolah muda ini, sertifikat tersebut dikeluarkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI. Selai siswi SMK Fani, sertifikat tersebut juga diterima 34 siswa lainnya dari seluruh provinsi di Indonesia.

"Tentunya kita bangga, pelajar kita salah satunya yang menerima sertifikat itu, setelah mengikuti lomba," ungkap Arvandi.

Dengan diraihnya sertifikat LKS ini, nantinya dapat membantu siswa dalam mencari pekerjaan sesuai jurusan dan keahliannya. "Minimal sertifikat
keahlian sudah menjadi bukti diterima kerja," imbuhnya.

Dirinya berharap, Asri bisa menjadi motivasi siswa lainnya untuk meningkatkan prestasi dan bersaing dengan siswa lain serta selalu belajar bersungguh-sungguh dan menyiapkan diri. "Agar semakin banyak siswa kita yang punya sertifikat LKS nasional," katanya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments