Kamis, 20 Juni 2019

Walikota Keluarkan Edaran, Pelaku Usaha Dilarang Melarang Karyawan Gunakan Pakaian Muslimah


Kamis, 10 Januari 2019 | 17:06:21 WIB


Walikota Jambi Sy Fasha
Walikota Jambi Sy Fasha / istimewa

JAMBI- Ini kabar gembira bagi masyarakat Kota Jambi yang setiap harinya menggunakan pakaian muslimah. Mereka tetap bisa menggunakan pakaian muslimah ketika berada di lokasi kerja maupun di sekolah.

Ini setelah dikeluarkannya edaran oleh Walikota Jambi Sy Fasha. Walikota melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Jambi mengeluarkan edaran nomor 451/025/Kesra yang ditujukan kepada pelaku usaha, lembaga pendidikan dan rumah sakit.

Dalam edaran tersebut disampaikan untuk tidak melarang karyawannya menggunakan jilbab dan busana muslimah saat bekerja atau sekolah.

Dalam pengantarnya disebutkan edaran disampaikan dalam rangka  menghormati keyakinan menjalankan syariat agama dan menjaga kerukunan serta toleransi umat beragama sebagai wujud masyarakat Kota Jambi yang berakhlak dan berbudaya.

Kebijakan walikota ini langsung mendapat respon dan dukungan warga Kota Jambi.Erna salah seorang warga mengatakan sangat mendukung kebijakan walikota ini.

“Sangat berterimakasih dengan kepedulian pak wali, ini sangat besar artinya bagi masyarakat Kota Jambi,” katanya. Dia mengatakan kebijakan tersebut sangat menjunjung tinggi hak karyawati.


Penulis: Amril Hidayat
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments