Rabu, 16 Januari 2019

Warga Terusan Ditangkap Karena Gelapkan Sepeda Motor


Jumat, 11 Januari 2019 | 09:54:05 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

JAMBI – Ibnu Sakir (36), warga Terusan, Kecamatan Maro Sebo Ilir, Kabupaten Batanghari, Selasa (8/1) lalu, ditangkap anggota Unit Reskrim Polsek Jelutung. Ibnu ditangkap terkait kasus penggelapan sepeda motor.

“Saat ini pelaku dalam pemeriksaan penyidik Unit Reskrim Polsek Jelutung,” ujar Humas Polresta Jambi Brigpol Alamsyah Amir, Kamis (10/1).

Alam menyebutkan, pelaku ditangkap sekira pukul 02.00 WIB, pondok kebun durian yang berada di kawasan Terusan. Penangkapan sendiri didasarkan pada laporan polisi dengan nomor LP / B - 02/ I / 2019 /SPKT III/Sek Jelutung, dengan pelapor Achmad Rizky Siregar.

Berdasarkan laporan korban, kasus ini bermula pada 31 Desember 2018 lalu saat korban datang ke kosan pelapor yang merupakan sepupunya, di Jalan H Syamsul Bahrun, Lorong Hotel Bingo Kincai, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi.

Saat itu, korban datang dengan mengendarai sepeda motor. Tidak lama kemudian, pelaku yang tinggal di samping kosan pelapor datang dengan maksud meminjam sepeda motor korban, dengan alasan mau menjemput istrinya.

Tanpa curiga, korban lantas meminjamkan sepeda motor Honda Scoopy BH 6608 ZF miliknya kepada pelaku. Namun setelah ditunggu-tunggu, pelaku tidak kunjung kembali. Kejadian ini lantas dilaporkan ke Polsek Jelutung.

Setelah mendapatkan laporan tersebut, 8 Januari 2019 sekitar pukul 02.00 WIB Team Opsnal Polsek Jelutung Polresta Jambi bersama team Opsnal Polsek Muaro Sebo Ilir Polres Batanghari mendapatkan informasi pelaku berada di daerah Terusan.

Kemudian, dilakukan penyergapan bersama-sama. Pelaku berhasil diringkus di Pondok Kebun durian. Selanjutnya dibawa ke Polsek Jelutung untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Pelaku diherat dengan pasal 378 KUHP tentang penipuan dan penggelapan,” ujar Alam.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments