Minggu, 24 Maret 2019

Tingkatkan Kompetensi Guru dan Pegawai, SMA 12 Gelar Pelatihan Penyusunan PKG dan SKP


Jumat, 11 Januari 2019 | 10:20:33 WIB


Peserta pelatihan SMA 12
Peserta pelatihan SMA 12 / Jainal Abidin

JAMBI - Sekolah Menengah Atas (SMA) 12 Kota Jambi belum lama ini menggelar pelatihan penyusunan Penilaian Kinerja Guru (PKG) dan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP). Pelatihan ini digelar untuk meningkatkan kualitas SDM dan kompetisi kinerja di lingkungan sekolah.

Kepala SMA 12 Kota Jambi Karmana mengatakan, pelatihan penyusunan PKG dan SKP tersebut diikui guru dan pegawai tenaga administrasi yang bekerja dilingkungan SMA Negeri 12. Karmana menyebutkan, pelatihan digelar selama dua hari.

"Kita juga menghadirkan narasumber untuk memberikan materi," ujar Karmana, Jumat (11/1).

Menurut Karnama, pelatihan bertujuan meningkatkan pemahanan dan keterampilan  pegawai sesuai bidang kerja masing- masing. "Penyusunan administrasi sekolah dengan perencanaan matang dan disusun secara teratur," imbuhnya.

Sedangkan untuk tenaga guru, agar mampu menyusun perencanaan pembelajaran, melakukan pembelajaran dan penilaian pembelajaran sesuai bidang kompetensi, serta lebih kreatif dalam menyampaikan materi pelajaran terhadap siswa.

"Guru harus menggali informasi pengetahuan dari mana saja sumbernya," kata Karmana.

Lebih lanjut Karmana mengatakan, setelah dilakukan pelatihan tersebut dirinya berharap pendidikan di SMA Negeri 12 semakin baik lagi, dan semakin siap bersaing dengan sekolah unggulan yang sudah lebih lama berdiri.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments